Menjadi Pintar Membuatmu Terlihat Lebih Menarik

Menjadi Pintar Membuatmu Terlihat Lebih Menarik

Naviri.Org - Salah satu pesona yang sulit ditepiskan adalah kecerdasan. Tak peduli pria atau wanita, kita bertambah hormat atau kagum kepadanya, karena mengetahui dia sosok yang pintar. Meski secara penampilan mungkin mereka biasa saja atau kurang modis, namun mereka tetap tampak menarik karena kepintarannya. Artinya, menjadi pintar membuat orang tampak (lebih) menarik.

Setiap individu mempunyai potensi untuk menjadi pintar dan menarik, tergantung dari kemauan dan keinginan masing-masing individu tersebut untuk mencapainya. Berikut alasan utama kenapa menjadi orang pintar itu terlihat menarik:

Menjadi pintar artinya mengetahui seberapa jauh keterbatasanmu, dan menyadari bahwa kamu tidak selamanya benar.

Menjadi pintar mengharuskan kita mampu mendengarkan perspektif orang lain, dan menerima fakta bahwa kamu bisa saja salah. Beberapa dari kamu pasti berpikiran bahwa pernyataan ini salah, namun tidak jadi masalah selama kamu bisa menerima segala jenis perspektif, di luar perspektif yang kamu pikirkan.

Menjadi pintar bisa semudah kamu mulai mengetahui apa yang belum kamu pahami, termasuk hal yang menurutmu sulit untuk pahami. Nah, menyadari hal apa saja yang belum kamu pahami, membuatmu menjadi terlihat lebih menarik.

Menjadi pintar memicu kita untuk mengetahui lebih banyak hal.

Untuk menjadi pintar, berarti kamu membiarkan dirimu belajar dari kesalahan. Hal ini membuat kamu belajar dari yang telah terjadi dan apa yang sedang terjadi saat ini, untuk membentuk sebuah konteks dalam pemahamanmu.

Menjadi pintar berarti kamu dapat memahami masing-masing orang terlebih dahulu, sebelum menilai mereka berdasarkan penampilan atau hal-hal yang kamu dengar tentang mereka. Walaupun kamu sudah belajar banyak, namun pasti ada rasa ingin tahu kamu untuk belajar lebih banyak lagi. Semakin banyak pengetahuanmu, semakin kamu menjadi pintar dan terlihat seksi atau lebih menarik lagi.

Menjadi pintar membuat kita belajar dari kesalahan.

Kita percaya bahwa setiap kita mempunyai seorang tokoh yang kita anggap paling pintar, seseorang yang tampaknya paham akan segala hal. Namun ketahuilah bahwa tidak setiap orang itu pintar atau memahami segala hal.

Kita pasti pernah membuat kesalahan – mungkin sekali atau mungkin juga beberapa kali, namun selama kita memberi kesempatan pada diri sendiri, maka kita bisa belajar dari kesalahan tersebut. Menjadi pintar itu bagaimana kita dapat berkembang dari kesalahan yang pernah kita perbuat. Itulah yang membuat kita menjadi menarik.

Menjadi pintar berarti kita mampu mengerti pembicaraan serius.

Ketidakmampuan kita memahami pendapat orang lain hanya membatasi kita dari berbagai jenis pembicaraan yang penting. Faktanya, kamu dapat mendengarkan pendapat orang lain seperti bagaimana kamu berkomunikasi dengan dirimu sendiri secara baik-baik. Itulah hal paling menarik.

Menjadi pintar itu memahami bahwa sesungguhnya tidak ada orang bodoh.

Setiap manusia mempunyai potensi untuk menjadi pintar dan bodoh. Jika kamu menjadi bodoh, artinya kamu membiarkan dirimu untuk tidak belajar dan mengenali lebih banyak hal. Beberapa orang bekerja keras dan membiarkan dirinya terbuka untuk mempelajari banyak hal, dari situlah orang tersebut menjadi tampak menawan.

Menjadi pintar memberikan kita kemampuan untuk dapat membaca pikiran dia daripada hatinya. Itulah hal yang membuat kita terlihat memikat diantara banyak orang.

Banyak cara supaya kita bisa menjadi orang pintar, salah satunya dengan menambah wawasan kita kapan pun dan dimana pun kita berada. Di zaman sekarang, kegiatan menambah wawasan dan pengetahuan telah didukung dengan perkembangan teknologi yang menunjang, sehingga mudah diakses dan didapatkan.

Dengan banyak membaca dan belajar di waktu luang, secara tak sadar kita perlahan-lahan terus bertambah pintar!


Related

Psychology 7660783464046761698

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item