Skandal Pelecehan Seks Komedian Louis C.K.

Skandal Pelecehan Seks Komedian Louis C.K.

Naviri.Org - Dunia selebritas kembali dihebohkan dengan berita skandal pelecehan seksual. Setelah sebelumnya sempat menimpa Harvey Weinstein dan Stevel Seagal, kini giliran komedian Louis C.K. yang menghadapi tuduhan serupa. Louis C.K. bahkan dituduh telah melecehkan setidaknya lima wanita, yang kini beritanya sedang panas di berbagai media di dunia.

Apakah Louis C.K. mengakui tuduhan tersebut? Komedian Louis C.K. menyatakan tudingan pelecehan seksual yang diarahkan kepadanya adalah benar adanya.

Dia meminta maaf pada Jumat setelah dibombardir laporan The New York Times sehari sebelumnya, dengan mengutip lima perempuan yang mengaku pernah dilecehkan olehnya.

Peringatan: kelanjutan artikel ini berisi cerita atau istilah yang vulgar dan mungkin menyinggung.

Salah satunya, Luois dituding bermasturbasi di depan para korban. Diberitakan CNN pada Sabtu dini hari (11/11), hal itu dibenarkan oleh komedian tersebut.

“Cerita-cerita itu benar adanya. Sewaktu-waktu, saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa apa yang saya lakukan tidak apa-apa, karena saya tidak pernah menunjukkan alat kelamin saya sebelum bertanya terlebih dahulu, dan itu juga benar,” tulisnya.

“Tapi apa yang saya pelajari setelahnya, dengan terlambat, bahwa ketika Anda mempunyai kekuasaan atas orang lain, bertanya kepada seseorang apakah ingin melihat kemaluan Anda bukanlah sebuah pertanyaan melainkan kesulitan.”

“Kekuasaan yang saya miliki atas perempuan-perempuan ini adalah mereka mengagumi saya. Dan saya memegang tanggung jawab atas kekuasaan itu.”

Dia kemudian mengatakan dirinya sangat menyesal dan mencoba belajar dari perlakuan tak bertanggung jawab yang ia lakukan.

“Saya tidak bisa memaafkan diri saya sendiri. Dan saya harus menerima itu apa adanya. Dan itu tidak ada apa-apanya dibandingkan hal yang mesti mereka alami … penyesalan yang paling sulit dihadapi adalah ketika Anda menyakiti orang lain.”

Louis CK juga telah membatalkan pemutaran perdana film barunya di tengah dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap lima wanita.

Pertunjukan perdana untuk “I Love You Daddy” dibatalkan bersamaan dengan penampilan di The Late Show bersama Stephen Colbert, yang dijadwalkan pada Jumat (10/11).

Dalam tuduhan tersebut, aktris Dana Min Goodman dan Julia Wolov termasuk salah satu di antara para pelapor.

Dilansir Sky News, setelah tampil di US Comedy Arts Festival pada tahun 2002, Louis CK mengundang mereka ke kamar hotelnya, setelah pertunjukan mereka.

Mereka mengatakan bahwa keduanya setuju karena ingin merayakannya, apalagi Louis adalah komedian yang mereka kagumi.

“Begitu kami duduk, komedian itu melakukan masturbasi di depan kami,” ujar Dana dan Julia.

Senada dengan Dana dan Julia, aktris lain, Abby Schachner, mengatakan bahwa komedian itu melakukan masturbasi saat dia sedang meneleponnya, untuk mengundangnya ke salah satu pertunjukannya.

Hal serupa juga disampaikan Rebecca Corry. Menurutnya, aktor tersebut menanyakan apakah dia bisa melakukan masturbasi di depannya pada 2005 silam.

Dan seorang wanita kelima yang tak disebutkan namanya mengatakan bahwa Louis berulang kali memintanya untuk melihat sang aktor melakukan masturbasi saat acara di The Chris Rock Show pada akhir tahun 1990an, saat dia menjadi seorang penulis dan produser.

Tuduhan itu masih diproses pihak pengadilan AS, jika terbukti bersalah, maka aktor tersebut akan menjalani proses hukum.

Baca juga: Steven Seagal di Tengah Tuduhan Pelecehan Seksual

Related

News 5562181004788403130

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item