Kepribadian Cowok Berdasarkan Bentuk Dahi

 Kepribadian Cowok Berdasarkan Bentuk Dahi

Naviri.Org - Kelebihan dari bagian tubuh yang satu ini adalah bahwa hanya bagian inilah yang memiliki dua sebutan dalam bahasa Indonesia yang asli. ‘Dahi’ dan ‘Kening’—bisakah kamu menyebutkan apa perbedaannya? Jadi, kamu bisa menyebut bab ini sebagai ‘Dahi Cowok dan Rahasia Kepribadian Mereka’ atau ‘Kening Cowok dan Rahasia Kepribadian Mereka’. Kedua kalimat itu sama-sama bermakna denotatif dan…

Well, karena ini bukan buku pelajaran bahasa Indonesia, maka cukup sekian dulu pembahasan menyangkut istilah kata-kata itu, dan mari kita pelajari rahasia di baliknya—maksudnya rahasia di balik kening atau dahi tersebut.

Evelyn Lin, seorang pakar watak dan kepribadian dari Timur, menyatakan bahwa bentuk-bentuk dahi seseorang (dalam hal ini cowok) menandakan sifat-sifat tertentu yang khas dari pemiliknya. Tesisnya itu kemudian ia tulis dalam bukunya, Ming Xiang, yang mengungkapkan hal tersebut.

Dahi, menurut Evelyn Lin, bukan hanya dapat mengungkapkan rahasia watak serta karakter dari seorang cowok pemiliknya, namun juga dapat mencerminkan karir, pekerjaan, prestasi, kepandaian serta kesuksesannya. Dahi yang lebar biasanya menunjukkan tingkat kecerdasan atau intelegensi yang tinggi, sementara dahi yang cekung biasanya menggambarkan sosok seorang penyabar, luwes dalam pergaulan, serta tidak suka dengan segala hal yang konfrontatif.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah enam bentuk dahi sekaligus watak serta karakter yang biasanya menjadi ciri pemiliknya…

Dahi yang rata

Biasanya ini dahi atau kening yang dimiliki oleh cowok yang pendiam, sensitif dan juga lembut dan romantis. Sebegitu peka atau sensitifnya cowok ini, sampai-sampai dia mudah menangis karena sesuatu yang menyentuh hatinya atau yang membuatnya terharu. Ini adalah tipe cowok yang suka menonton film drama khas India, kemudian duduk sambil menangis sendirian di depan layar film yang ditontonnya.

Nah, cowok tipe ini tentu saja juga merupakan sosok yang setia kepada pasangannya. Lebih dari itu, jika ia telah jatuh cinta kepada seseorang (lawan jenisnya) maka dia pun akan memberikan segalanya demi untuk membahagiakan pasangan yang dicintainya itu. Khas film India.

Dahi yang tinggi dan lebar

Bokap-bokap kita yang memiliki banyak gelar atau titel yang menunjukkan kecerdasannya (atau tingginya tingkat pendidikannya) biasanya memiliki bentuk dahi yang seperti ini; tinggi sekaligus lebar. Dan memang, cowok yang memiliki jenis dahi seperti ini juga biasanya (dan seringnya) merupakan sosok cowok yang cerdas, berwawasan luas, memiliki kedalaman intelektual, dan tak pernah berhenti mempelajari hal-hal baru.

Dia adalah sosok cowok yang kreatif, dan kreativitasnya itu juga termasuk dalam hubungannya dengan kekasihnya. Dibutuhkan seorang cewek yang sama kreatifnya untuk dapat mengimbangi ‘kreativitas’ dari cowok tipe ini.

Dahi yang rendah dan lebar

Ini adalah tipe cowok yang tak mau repot. Filosofi hidupnya adalah ‘santai’. Jadi, dia tidak ingin menghadapi sesuatu yang berat-berat atau memusingkan. Kalaupun dia menghadapinya, maka dia tidak mau dipusingkan oleh hal itu. Selama dia masih bisa meninggalkan masalahnya atau melupakannya, maka segalanya beres baginya. Pokoknya, hidup adalah santai. Cuek is the best. Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Lho…???

Meskipun suka santai, namun bukan berarti cowok ini tidak pernah marah. Dia juga akan marah, bahkan meledak, khususnya kalau dia harus terpaksa menghadapi hal-hal yang memusingkan itu tadi dan dia tak bisa lagi menghindarinya.

Nah, bagi cowok ini, hubungan pacaran dengan seorang cewek adalah merupakan hiburan yang menyegarkan dalam hidup. Dan dalam hal yang satu itu pun, cowok ini tetap menginginkan hubungan yang santai, tidak ribet atau terlalu menguras energi dan pikiran.

Dahi yang tinggi dan sempit

Dahi yang tinggi namun sempit biasanya dimiliki oleh para cowok yang imajinatif. Cowok-cowok yang berprofesi sebagai pelukis, pengarang atau desainer biasanya memiliki ciri dahi seperti ini. Mereka menyukai khayalan-khayalan indah, setinggi apapun, tak peduli apakah khayalannya itu realistis ataukah benar-benar khayali. Yang jelas mereka suka melakukannya.

Cowok ini memiliki tingkat gairah yang biasa-biasa saja, namun bukan berarti dia tak bisa menjadi panas membara. Ingat karakternya yang khas—jika cewek yang menjadi pasangannya dapat memberikannya khayalan indah menyangkut hubungannya dengannya, maka cowok ini pun akan menjadi sepanas bara.

Dahi yang rendah dan sempit

Memang tidak selamanya cowok yang memiliki dahi yang rendah dan sempit ini egois—namun kebanyakan begitu. Cowok ini sangat membenci jika harus menghadapi persoalan-persoalan yang rumit, mudah uring-uringan karena sesuatu yang tak disukainya, dan dia pun kurang peduli terhadap kawan-kawan atau orang-orang yang dikenalnya.

Karena memiliki kecenderungan yang egois, maka filosofi dari cowok ini adalah urusan nomor satu adalah urusannya, sementara urusan orang lain bisa diatur belakangan.

Cowok tipe ini memiliki tingkat gairah yang biasa-biasa saja dalam hubungannya dengan seorang cewek. ‘Ditunjang’ dengan sikapnya yang cenderung egois, maka hubungan cinta dengan cowok jenis ini seringkali menjadi sesuatu yang bukannya menyenangkan, namun justru membosankan—bahkan terkadang pula menjengkelkan.

Dahi yang lonjong

Ini adalah tipe cowok yang ‘biasa-biasa saja’. Dalam kepandaian, dia tergolong ‘biasa-biasa saja’. Dalam pergaulan, dia termasuk ‘biasa-biasa saja’. Dalam hal pesona fisik, dia pun jenis cowok yang ‘biasa-biasa saja’.

Cowok dengan dahi yang berbentuk lonjong ini bukanlah sosok yang biasa tampil di depan umum atau menjadi pusat perhatian karena kelebihan-kelebihan tertentu. Ia lebih banyak menjadi sosok yang kurang diperhatikan karena memang dia pribadi yang cenderung ‘biasa-biasa saja’.

Namun jangan lupa, dimana pun, seringkali sosok yang paling menyenangkan dijadikan sahabat atau orang yang paling menenteramkan dijadikan pasangan adalah sosok dan pribadi yang ‘biasa-biasa saja’ seperti itu.

Memiliki pasangan cowok dengan tipe ini, berhubungan cinta dengannya pun juga akan terkesan ‘biasa-biasa saja’, namun…indah. Karena cowok yang ‘biasa-biasa saja’ seringkali justru menjadi sosok yang istimewa, hanya saja tak ada yang dapat melihatnya, selain hanya pasangannya.

Baca juga: Cowok juga Manusia

Related

Relationship 2243478321020963976

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item