Kepribadian Cowok Berdasarkan Feng Shui (1)

Kepribadian Cowok Berdasarkan Feng Shui

Naviri.Org - Setiap tahun kelahiran seorang manusia, masing-masingnya dipastikan akan memiliki elemen Feng Shui. Feng Shui adalah salah satu ilmu paling tua dari Timur yang diyakini oleh berbagai kalangan sebagai salah satu ilmu yang tepat dalam meramalkan sesuatu.

Elemen Feng Shui terbagi menjadi lima unsur, tergantung pada tahun kelahirannya, yakni unsur api, unsur air, logam, kayu dan tanah. Kelima elemen dalam Feng Shui ini disebut dengan istilah ‘hsing’ yang bermakna ‘langkah’ atau ‘jalan’. Di dalam perspektif Feng Shui, kelima elemen tersebut memiliki pengaruh yang besar di dalam kehidupan seseorang.

Nah, berikut ini adalah penjabaran Feng Shui dalam mengungkap karakter gairah seorang cowok, dilihat dari unsur elemen tahun kelahirannya berdasarkan Feng Shui.

(Untuk mengetahui seseorang—cowok—memiliki unsur apa di dalam kelahirannya, silakan lihat boks tabel tahun kelahiran berdasarkan Feng Shui yang ada di akhir artikel ini).

Cowok dengan Elemen Api

Sebagaimana sifat api pada umumnya, cowok yang berelemen api pun memiliki sifat yang positif dan juga negatif. Positif jika ia berfungsi menghangatkan, namun menjadi negatif ketika nyalanya mulai membakar. Ciri khas dari cowok yang berelemen api nan panas ini adalah agresif, suka terburu-buru, memiliki semangat yang menggebu-gebu, emosional, dan juga tidak peduli dengan risiko.

Sebenarnya, cowok berelemen api ini merupakan sosok yang istimewa karena ia biasanya memiliki ambisi yang besar dalam hidup dan benar-benar bertekad untuk mewujudkan ambisinya itu. Lebih dari itu, cowok ini pun merupakan sosok yang cerdas, dinamis, selalu memiliki ide-ide yang cemerlang, kreatif, memiliki rasa percaya diri yang besar, dan juga mempunyai kemampuan untuk menggerakkan suatu perubahan.

Namun karena perangainya yang suka tidak sabaran dan sukar mengontrol dirinya sendiri, maka sosok ini pun seringkali menjadi korban dari watak dan karakternya sendiri yang ‘membakar’.

Di dalam pergaulan, cowok berelemen api merupakan kawan yang baik, sekaligus juga berbakat menjadi pemimpin. Dia tahu bagaimana cara memotivasi orang lain, dan orang-orang lain pun biasanya mempercayai ucapannya.

Namun, kembali lagi pada sifat dasar api yang mudah membakar, maka orang-orang lain di sekelilingnya pun seringkali menjaga jarak darinya jika ia mulai ‘memanas’. Cowok berelemen api adalah sosok yang tak peduli ‘membakar’ atau bahkan ‘menghanguskan’ orang lain kalau dirinya sedang ‘membara’.

Cowok dengan Elemen Air

Berbeda dengan elemen api, cowok berelemen air ini memiliki sifat dan karakter yang berkebalikan. Kalau api adalah sosok panas yang membakar, maka api adalah sosok yang tenang dan mendinginkan.

Sebagaimana air pada umumnya, cowok ini pun bisa beradaptasi dengan mudah terhadap apapun yang ada dalam hidupnya. Seperti air yang selalu dapat menjadi apapun tergantung wadahnya, maka cowok ini selalu tahu bagaimana ia harus bersikap kepada siapapun, di waktu kapan pun dan di tempat manapun.

Namun, karena bisa dikatakan tidak memiliki pendirian dan kepercayaan diri yang kuat atau teguh, cowok berelemen air ini pun tidak jarang menjadi korban dari pergaulan atau lingkungan yang dimasukinya. Segi positifnya, karena dia selalu mduah beradaptasi dengan lingkungan dan pergaulannya, maka sosok ini pun seringkali menjadi sosok yang selalu disukai di manapun dia berada.

Berbeda dengan karakter kebanyakan cowok lainnya, cowok berelemen air lebih suka mengedepankan perasaan dibanding logika. Ini adalah sosok yang bisa disebut sebagai ‘orang yang mengalir’ tergantung isi hatinya.

Ya, mengalir seperti air; jika dia dihalangi, maka dia pun akan mencari celah untuk terus mengalir, selama itu sesuai dengan kata hatinya. So, jika cowok berelemen air meyakini sesuatu, maka hampir bisa dikatakan tidak ada apapun yang dapat menghalangi keyakinannya itu.

Cowok dengan Elemen Tanah

Pernahkah kamu menjumpai sosok yang begitu rapi, tertib, teratur dan segala hal dalam hidupnya terjadwal dengan begitu sistematis? Nah, itu adalah salah satu ciri khas dari cowok-cowok berelemen tanah ini.

Berbeda dengan cowok berelemen air yang lebih suka mengalir bersama perasaannya, maka cowok berelemen tanah adalah sosok ang benar-benar matang dalam apapun yang dilakukannya. Ia bukan pribadi yang ‘asal jalan’, namun selalu menggunakan rasio, logika dan akal sehat untuk melandasi apapun yang dilakukannya.

Bagi cowok berelemen tanah ini, hidup adalah permainan matematika yang harus dihadapi dengan rumus-rumus yang pasti. Karenanya, dia adalah sosok perencana yang gigih namun juga realistis. Tidak ada istilah ‘muluk-muluk’ dalam kamus hidupnya. Realistis, itulah dia. Karenanya, kamu tidak akan menjumpainya mengimpikan hal-hal yang ‘aneh’ atau ‘terlalu mengawang-awang’ dari cowok ini, karena dia lebih menyukai menginginkan hal-hal yang biasa-biasa saja.

Baca lanjutannya: Kepribadian Cowok Berdasarkan Feng Shui (2)

Related

Relationship 4944714586766732058

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item