Makanan-makanan yang Membantu Seksualitas Pria

 Makanan-makanan yang Membantu Seksualitas Pria

Naviri.Org - Karena berbagai penyebab, gairah seks pria bisa turun atau bahkan hilang sewaktu-waktu. Stres, banyak masalah, atau kelelahan, misalnya, adalah beberapa alasan yang biasanya menjadikan orang—khususnya pria—kehilangan gairah bercinta dengan pasangannya.

Turunnya gairah sewaktu-waktu tentu hal normal dan wajar, karena hal semacam itu juga sering dialami orang lain. Namun, jika turun atau hilangnya gairah berlangsung sampai lama, maka Anda perlu memperhatikannya. Tidak perlu buru-buru mencari obat-obatan tertentu, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu meningkatkan gairah Anda. Berikut ini di antaranya.

Alpukat

Hasil riset menunjukkan bahwa pria yang menderita kelainan jantung memiliki risiko disfungsi ereksi dibanding dengan pria dengan jantung sehat. Karenanya, salah satu upaya untuk meningkatkan seksualitas pria adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat membantu menjaga jantung berdetak dengan baik, agar darah mengalir ke tempat yang tepat. Dalam hal ini, alpukat adalah makanan yang tepat, karena kaya lemak tak jenuh. Kenyataannya, alpukat telah dikenal sebagai afrodisiak (makanan pembangkit gairah) sejak lama.

Almond

Sebagaimana alpukat, kacang almond juga telah terkenal sebagai makanan afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah, stimulasi seksual, dan sering dikaitkan dengan kesuburan. Almond kaya nutrisi dan mengandung mineral yang penting bagi kesehatan seksual dan reproduksi, seperti zinc, selenium, dan vitamin E. Zinc mampu menambah libido dan hasrat seksual.

Stroberi

Stroberi adalah makanan yang merupakan sumber asam folat, salah satu jenis vitamin B yang membantu mengurangi risiko saat melahirkan pada wanita. Bagi pria, asam folat mampu meningkatkan jumlah sperma.

Makanan laut


Makanan laut yang terkenal sebagai afrodisiak adalah kerang. Namun, selain kerang, makanan laut yang lain juga memiliki fungsi tak jauh beda, karena banyak mengandung zinc. Ikan, misalnya, mengandung omega-3 yang baik untuk jantung.

Jeruk

Jeruk jenis apa pun mengandung asam folat, vitamin C, dan aktioksidan, yang penting bagi kesehatan reproduksi pria. Anda bisa memperoleh manfaatnya dengan mengonsumsi jeruk mandarin, atau mencampurkan jeruk nipis atau lemon ke masakan yang Anda konsumsi.

Selain makanan di atas, pria juga perlu mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu memperbaiki kualitas sperma. Untuk tujuan itu, makanan-makanan berikut ini bisa dipilih:
  • Makanan yang kaya protein, misalnya tiram, daging kambing, kalkun, gandum, buncis, daging merah, kacang, alpukat, pisang, dan almond.
  • Makanan yang mengandung zat besi dan asam amino, misalnya bayam, rumput laut, putih telur, atau daging unggas.
  • Makanan yang mengandung likopen, misalnya tomat, anggur merah, dan jambu biji merah.
  • Makanan yang mengandung folat, misalnya asparagus, brokoli, jeruk, sayuran hijau, atau gula bit.
  • Makanan yang mengandung androsteron, vitamin C, E, dan B12, misalnya seledri mentah.

Baca juga: Makanan yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Related

Health 1334656053946094744

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item