Makanan-makanan yang Meningkatkan Gairah Seks

 Makanan-makanan yang Meningkatkan Gairah Seks

Naviri.Org - Seks adalah kebutuhan setiap pasangan yang berumah tangga. Seperti umumnya hal lain, urusan seks kadang mengalami masalah, semisal berkurangnya gairah atau bahkan sampai hilangnya gairah. Hilang atau berkurangnya gairah seksual bisa terjadi karena stres, karena kelelahan, atau karena faktor lain.

Tidak sedikit orang yang mengatasi masalah berkurangnya gairah seks dengan obat-obatan yang diklaim dapat meningkatkan gairah seks. Padahal, ada cara lain yang lebih baik dan lebih alami, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan gairah seks. Berikut ini di antaranya.

Cokelat hitam

Dark chocolate atau cokelat hitam sudah terkenal sebagai afrodisiak yang membantu meningkatkan gairah seks. Hal itu dimungkinkan karena cokelat hitam mengandung serotonin dan endorfin, yang mampu meningkatkan suasana hati.

Cokelat hitam juga mengandung magnesium yang membantu tubuh merasa rileks. Kondisi tubuh yang rileks membantu meningkatkan mood untuk berhubungan seksual. Hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Diabetic Association bahkan menyatakan bahwa cokelat hitam mengandung phenylethylamine yang memicu pelepasan endorfin, yaitu hormon yang membuat senang, yang juga dihasilkan saat berhubungan seks.

Persik

Buah persik mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan libido pada wanita. Selain itu, buah persik juga membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh.

Buah ara

Dalam hal meningkatkan libido dan stamina seksual, buah ara merupakan sumber asam amino yang sangat baik.

Buah-buahan kering dan kacang-kacangan


Kacang-kacangan mengandung arginine, yang meningkatkan sirkulasi dan membantu pembuluh darah lebih rileks. Asam amino itu ditemukan dalam kacang almond, yang juga membantu mempertahankan ereksi.

Alpukat

Alpukat mengandung asam folat dan vitamin B6, yang keduanya diperlukan untuk mendapatkan dorongan seks yang sehat. Asam folat memompa energi tubuh, sedangkan vitamin B6 menstabilkan hormon.

Pisang

Pisang mengandung zat bromelain, yang dapat meningkatkan libido dan melawan impotensi. Riboflavin dan kalium yang terkandung dalam pisang juga membantu meningkatkan energi.

Persik, buah beri, dan stroberi

Ketiga buah-buahan itu mengandung seng, yang penting untuk urusan seks. Jika wanita memiliki unsur seng (zinc) yang cukup dalam tubuhnya, mereka lebih siap dalam berhubungan seks. Sementara pada pria, seng mengontrol tingkat testosteron, yang berfungsi untuk memproduksi sperma.

Telur

Telur adalah makanan yang banyak mengandung vitamin B6 dan B5. Unsur tersebut bisa melawan stres, dan meningkatkan kadar libido pada pria dan wanita. Telur juga mengandung protein yang membantu meningkatkan energi dan fokus seseorang. Selain itu, telur juga kaya vitamin B6 yang membantu keseimbangan kadar hormon dan mengatur libido.

Tiram

Tiram bisa menjadi makanan yang baik untuk pria, karena dapat meningkatkan dopamin, hormon yang membuat seseorang merasa lebih nyaman. Tiram juga memiliki unsur seng yang tinggi, yang berfungsi untuk memproduksi hormon testosteron dan menjaga sperma yang sehat.

Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat afrodisiak kuat, karena membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kinerja seksual. Namun, meski begitu, sebaiknya hindari makan terlalu banyak bawang putih, karena juga bisa menimbulkan bau tak sedap.

Daging merah

Daging merah memiliki kandungan seng (zinc), yang merupakan nutrisi peningkat libido yang juga ditemukan pada tiram. Zinc mampu meningkatkan produksi testosteron dan prolaktin, yang berperan penting dalam fungsi seksual.

Salmon

Ikan salmon mengandung omega-3 yang berperan dalam memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Sirkulasi darah yang lancar mampu meningkatkan aliran darah ke area genital. Sirkulasi darah yang lancar juga berperan meningkatkan produksi dopamin dalam otak. Dopamin adalah hormon penghasil rasa senang, yang mempengaruhi mood seseorang saat berhubungan seksual.

Oatmeal

Sarapan dengan oatmeal mampu membantu produksi testosteron yang mempengaruhi dorongan seks. Oatmeal mengandung L-arginine yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi pada pria, dan meningkatkan aliran darah ke area klitoris pada wanita.

Baca juga: Makanan yang Menunjang Kesehatan Tubuh Wanita

Related

Health 2699293536174854266

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item