Memahami Rahasia Hati Cowokmu (5)

Memahami Rahasia Hati Cowokmu

Naviri.Org - Kekecewaan di masa kecil itu—dan kesadarannya bahwa dia telah ‘diperlakukan secara tidak adil’ oleh hidup—kemudian mendorongnya untuk mencari serta mendapatkan banyak kasih sayang yang telah lama ia rindukan. Namun seringkali langkahnya dalam ‘mengumpulkan’ kasih sayang ini merupakan langkah yang keliru.

Ini adalah tipe cowok yang biasa menjalin cinta dengan tiga cewek dalam waktu bersamaan. (Ingat, dia bukan tipe peselingkuh—dia adalah cowok yang menganggap bahwa dia punya hak untuk menjalin hubungan cinta dengan lebih dari satu cewek). Jadi, karena—di dalam bawah sadarnya—dia begitu haus akan kasih sayang, maka dia pun mengkompensasikan perasaannya itu dengan cara yang ia anggap dapat memuaskan dahaganya akan kasih sayang. Dan menjalin hubungan cinta dengan beberapa cewek dianggapnya sebagai kompensasi yang tepat—sekaligus benar.

Jadi inilah jawaban mengapa seorang cowok seperti ‘tidak punya perasaan’ ketika ia ‘mengkhianati’ pacarnya dengan menjalin hubungan lain dengan cewek lain selain pacarnya. Yang perlu dikedepankan menyangkut cowok ini adalah; dia merasa ‘tidak berdosa’ atau ‘tidak bersalah’ ketika melakukan itu—dia hanya menganggap itu sebagai sekedar ‘hak’nya.

Memang susah kalau kamu kebetulan berpasangan dengan cowok tipe ini. Kamu tidak akan pernah yakin apakah dia memang benar-benar mencintaimu ataukah hanya menganggapmu sebagai bagian dari petualangannya. Namun, salah satu solusi yang dapat kamu lakukan untuk menghadapi jenis cowok ini adalah dengan memberikannya banyak kasih sayang—entah dalam bentuk perhatian, pengertian, kepedulian, atau apapun yang positif—hingga ia enggan mencari kasih sayang lain dari sosok lain.

Tak ada salahnya pula kalau sewaktu-waktu kamu menyatakan kepadanya, “Tahu tidak, sebelum bertemu denganmu, aku merasa tidak memiliki cinta dan kasih sayang. Tetapi, setelah mengenal dan bersamamu, aku tahu bahwa aku telah menemukannya…”

Meskipun mungkin ucapanmu itu tidak akan langsung mengena di hati terdalamnya, namun setidaknya ia akan seperti ‘disadarkan’ untuk berkaca atau bercermin pada ucapanmu.

Kesimpulan Tipe E

Bisa dikatakan, ini adalah tipe cowok ‘paling normal’ di antara tipe-tipe cowok lainnya yang dibahas di bab ini. Bila ada satu hal yang perlu dibahas mengenai cowok yang satu ini, maka dia adalah tipe cowok yang cenderung kekanak-kanakan, mudah hanyut oleh perasaannya, dan begitu memuja sosok cewek yang dicintainya.

Well, kalau kamu berpasangan dengan jenis cowok ini, tentu saja kamu patut bersyukur. Bukan hanya karena dia begitu mencintaimu dan setia kepadamu, tetapi…tahu tidak, dia telah tergila-gila kepadamu sejak pertama kali melihatmu, dan dia tetap saja tergila-gila kepadamu sampai sekarang—setelah bertahun-tahun dia menyatakan cintanya kepadamu.

Seperti yang dinyatakan di atas, ini adalah tipe cowok ‘normal’ dalam arti bahwa dia menjalani hidup yang ‘normal-normal saja’ sebagaimana kebanyakan ‘anak Indonesia’ pada umumnya. Dia menjalani wajib belajar sembilan tahun, mungkin jarang bolos waktu sekolah karena begitu takut pada gurunya dan begitu patuh pada ortunya, dia melewati masa kanak-kanak hingga masa remajanya dengan baik, masuk Perguruan Tinggi dan berharap dapat nilai akademik yang membanggakan, nyoblos dalam Pemilu ketika usianya telah mencukupi, dan hal-hal lain yang normal.

Kesimpulan Tipe F

Oke, ini serius—dan uraian menyangkut cowok ini cukup panjang. Kalau kamu berhubungan dengan cowok dari Tipe F ini, kamu perlu tahu bahwa dia, maksudnya cowok ini, tidak pernah yakin kepadamu, juga masih ragu-ragu atas hubungannya denganmu.

Mengapa? Tentu saja itu belum tentu karena salahmu. Ada sesuatu yang terjadi pada diri cowok ini di masa lalunya, hingga ia kemudian meyakini bahwa ia sulit untuk dapat memutuskan sesuatu dengan benar. Hal ini terjadi karena di dalam diri cowok ini terdapat dua sifat yang tergolong ‘besar’, yakni ambisius—sekaligus perfeksionis.

Baca lanjutannya: Memahami Rahasia Hati Cowokmu (6)

Related

Relationship 1921992809842291163

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item