Mengharukan, Anjing Ini Setia Menunggui Makam Majikannya

Mengharukan, Anjing Ini Setia Menunggui Makam Majikannya

Naviri.Org - Seekor anjing di desa kecil Cina menolak meninggalkan makam tuannya yang meninggal dunia. Penduduk desa yang merasa tersentuh dengan nasib anjing berbulu cokelat tua itu kemudian berencana membuatkannya sebuah kandang kecil di dekat makam tuannya.

Cerita bermula ketika Lao Pan, pria 68 tahun yang hanya tinggal dengan anjingnya di desa Panjiatun, Provinsi Shandong, Cina, dijemput ajal pada awal November 2011. Setelah kematiannya, anjing milik Lao tiba-tiba menghilang.

Beberapa waktu kemudian, penduduk menemukan anjing tersebut berada di makam tuannya. Selama tujuh hari berturut-turut, anjing tersebut tak pernah sekalipun jauh-jauh meninggalkan tempatnya, bahkan untuk sekedar mencari makan pun tidak.

Seorang penduduk desa di sana menceritakan, “Saya memberinya bakpao waktu anjing itu tiba-tiba datang ke rumah saya. Dia memang mengambil bakpao itu, tapi kemudian lari kembali ke makam.” Ia juga mengatakan sempat berusaha mengembalikan si anjing ke desa, namun gagal karena anjing itu selalu menuju kembali ke makam Lao.

Sadar bahwa yang diinginkan anjing itu hanyalah menemani tuannya di tempat peristirahatan terakhirnya, para penduduk di sana pun memutuskan secara berkala membawakan makanan dan minuman ke makam. Mereka bahkan berencana membuatkan kandang dekat makam Lao untuk tempat tinggal si anjing.

Kisah anjing yang setia menunggui makam tuannya itu mengingatkan pada kisah Bobby, seekor anjing Skotlandia yang menghabiskan sepanjang sisa hidupnya duduk di atas makam tuannya di Greyfiars Kirkyard. Bobby adalah anjing milik John Gray, seorang polisi yang meninggal pada 1858 akibat TBC. Setelah polisi itu meninggal dunia, anjingnya menunggui makamnya hingga ia sendiri mati.

Baca juga: Ini Kucing Pertama yang Memakai Lensa Kontak

Related

World's Fact 6333056537966636968

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item