Fitur Hapus Chat di WhatsApp Kini Diperpanjang Jadi Dua Hari

Fitur Hapus Chat di WhatsApp Kini Diperpanjang Jadi Dua Hari

Pengguna WhatsApp tidak perlu panik lagi kalau salah kirim pesan di chat atau grup. Sebabnya, kini WhatsApp memperpanjang waktu untuk menghapus pesan menjadi dua hari.

Update baru ini diumumkan langsung oleh WhatsApp lewat cuitannya di Twitter. Sebelumnya, batas waktu baru ini sudah melewati uji coba beta, dan sekarang sudah tersedia untuk semua pengguna.

Lewat update baru ini, pengguna WhatsApp memiliki waktu hingga 60 jam atau dua hari dan 12 jam. Sebelumnya, WhatsApp membatasi waktu untuk menghapus pesan hanya 1 jam, 8 menit, dan 16 detik setelah dikirimkan.

Update ini ditujukan untuk fitur 'Delete for Everyone' atau hapus ke semua orang, termasuk pengirim dan penerima pesan, baik di chat individual maupun grup.

Cara menggunakannya masih sama seperti cara menghapus pesan di WhatsApp sebelumnya. Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan pilih chat individu atau grup yang ingin kalian hapus isi pesannya.

Ketuk dan tahan chat yang ingin kalian hapus, lalu ketuk 'Delete' yang dilambangkan dengan ikon tempat sampah. Setelah itu pilih opsi 'Delete for Everyone' untuk menghapus pesan ke semua orang.

Tapi sebelum mulai menghapus pesan-pesan kalian yang mungkin memalukan, perlu dicatat bahwa update baru ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang sudah memperbarui aplikasi WhatsApp-nya ke versi paling baru.

Jadi kalau kalian ingin menghapus pesan yang dikirimkan ke pengguna lain tapi pengguna itu belum menggunakan WhatsApp versi terbaru, maka batas waktu dua hari itu belum berlaku. WhatsApp juga tidak akan memberikan notifikasi kalau pesan yang dikirim belum terhapus di layar chat penerima.

WhatsApp belakangan ini sedang rajin mengeluarkan fitur baru. Sebelumnya, WhatsApp merilis fitur migrasi chat dari Android ke iPhone dan sebaliknya. Aplikasi milik Meta ini juga sedang menguji coba banyak fitur baru yang akan segera diluncurkan.

Related

Smartphone 5555239100547779557

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item