Shadow Hare, Superhero di Dunia Nyata

Shadow Hare, Superhero di Dunia Nyata

Naviri.Org - Kita tentunya mengenal Batman, Superman, Spiderman, atau X-Men, sebagai sosok-sosok superhero. Tetapi mereka semua hanya ada di dunia fiksi atau khayalan, yang hanya muncul di komik atau di film. Nah, ternyata, ada superhero sungguhan, yang benar-benar ada di dunia nyata, bernama Shadow Hare. Sosok ini tak jauh beda dengan Superman atau Batman, sama-sama memerangi kejahatan.

Shadow Hare memiliki arti “Kelinci Bayangan”. Memang tidak jelas mengapa sosok pahlawan ini menyebut dirinya dengan nama seperti itu. Hanya saja, superhero yang satu ini ada di Cincinnati, Ohio. Di daerah ini pula, Shadow Hare telah dikenal masyarakat sebagai pahlawan pembela kebenaran dan keadilan.

Warga Cincinnati tidak tahu secara pasti siapakah sosok bernama Shadow Hare ini. Mereka hanya tahu bahwa pahlawan mereka memiliki kostum yang tak jauh beda dengan para superhero di dunia fiksi. Dalam aksi-aksinya, Shadow Hare biasa muncul dengan mengenakan kostum hitam dengan sayap di punggung, dan berwajah tertutup.

Koran harian Daily Mail pernah berhasil mewawancarainya, namun informasi yang berhasil didapatkan hanyalah bahwa dia masih berusia 21 tahun, dan dibesarkan di kota Milford, Ohio. Dia juga mengaku pernah mengalami pelecehan di masa kecilnya, dan menghabiskan masa remajanya di panti asuhan.

“Kami membantu menegakkan hukum dengan cara legal. Karena itu, kami membawa borgol dan semprotan merica. Semuanya senjata yang dilegalkan,” ujar Shadow Hare ketika diwawancarai Daily Mail. “Kami akan melakukan penangkapan, dan ikut memerangi kejahatan yang terjadi di depan mata kami.”

Superhero ini menyebut “kami” dalam wawancara itu, karena dia mengaku tidak berjuang sendirian. Ada superhero-superhero lain selain dirinya, dan dia mengaku bahwa dirinya adalah ketua kelompoknya. Di dalam kelompoknya itu, menurutnya, ada superhero yang bernama Wall Creeper di Colorado, Mr. Extreme dari San Diego, Master Legend di Florida, dan Aclyptico di Pennsylvania. Kesemuanya itu bergabung dan membentuk sebuah organisasi yang diberi nama Allegiance of Heroes (Aliansi Pahlawan).

Sebenarnya, orang-orang di atas itu telah menjalani hidup sebagai superhero selama empat tahun. Hanya saja, baru belakangan ini kiprah mereka mulai disorot oleh media. Selama ini, para superhero tersebut biasa berkomunikasi lewat internet, untuk menentukan wilayah mana yang akan mereka inspeksi. Selain memburu para penjahat, para superhero ini juga melakukan kegiatan kemanusiaan, seperti membagikan makanan gratis kepada para gelandangan.

Uniknya, meski telah menjadi sosok superhero, Shadow Hare mengaku tidak mirip sosok pahlawan. Dia menyatakan bahwa tinggi tubuhnya hanya 160 centimeter, dan berat badannya hanya 63 kilogram. Karena bukan sosok super, maka tidak heran kalau Shadow Hare juga kadang kalah ketika menghadapi penjahat yang dilawannya. Suatu kali, dia menceritakan, dia sedang berusaha menolong seorang wanita yang sedang ditodong penjahat. Tetapi bukannya berhasil menolong wanita itu, lengannya malah terkilir waktu berkelahi dengan si penjahat.

Karenanya, dia pun berharap akan ada orang-orang lain yang mau bergabung dengan aliansi yang telah dibangunnya, untuk memperbesar kekuatan. Untuk memperkenalkan diri kepada khalayak luas, Shadow Hare membuka account di situs jejaring sosial MySpace, dan menulis kiprahnya di blognya.

Memang tidak jelas berapa banyak penjahat yang telah berhasil diringkus Shadow Hare dan kawan-kawan superheronya. Yang jelas, hukum di wilayah Cincinnati memang memungkinkan warga sipil untuk melakukan penangkapan. Tetapi, risikonya, kalau ternyata yang ditangkap tidak bersalah, maka si penangkap bisa dituntut.

Baca juga: Wanita Berumur 107 Tahun Cari Suami

Related

World's Fact 3523232092718155340

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item