Wow, Sepuluh Tahun Tidak Potong Rambut

Wow, Sepuluh Tahun Tidak Potong Rambut

Naviri.Org - Berapa bulan atau berapa minggu sekali Anda mencukur rambut? Rata-rata orang memiliki jadwal tetap untuk memotong rambutnya ke salon atau ke tukang pangkas rambut, untuk merapikan rambut di kepala. Rata-rata orang bahkan hampir setiap hari mencukur kumis atau jenggotnya, karena menginginkan wajah yang tampak rapi.

Tetapi hal itu tidak berlaku bagi seorang lelaki bernama Phil Moore. Laki-laki berusia 42 tahun yang tinggal Elmhurst, Australia, ini tidak memotong rambut dan jenggotnya selama sepuluh tahun!

Phil Moore yang telah memiliki satu orang anak tersebut sangat terkenal di daerahnya, dan dia selalu menjadi tontonan orang kemana pun pergi. Panjangnya rambut dan jenggot di wajahnya selalu menarik perhatian orang, dan Phil Moore sendiri sepertinya menikmati hal itu.

Tidak pernah jelas apa motivasi Phil Moore mengapa dia sampai betah membiarkan rambut dan jenggotnya tidak pernah dicukur sampai sepuluh tahun. Tetapi, yang jelas, gaya rambutnya ini sangat dikagumi oleh anaknya, Blake Moore, yang juga menginginkan punya rambut seperti itu. Si anak bahkan bertekad ingin bisa memanjangkan rambutnya, dengan tidak pernah mencukur rambutnya selama sepuluh tahun seperti ayahnya!


Ayam Tertua di Dunia

Yang Shaofudari, seorang pria berusia 77 tahun, penduduk desa Sidazhuang Baoshan, propinsi Yunnan, Cina tengah, mengajukan hewan peliharaannya ke Guiness Book of Worlds Records, untuk dinobatkan sebagai ayam tertua di dunia. Ayam yang merupakan hewan peliharaan Yang Shaofudari tersebut telah berumur 22 tahun, atau ekuivalen dengan usia manusia selama 400 tahun.

Dokter hewan setempat menyatakan bahwa umumnya ayam memiliki usia 8 sampai 9 tahun, kadang-kadang ada yang sampai 12 tahun, namun sangat jarang sekali yang mampu mencapai usia itu, apalagi sampai lebih dari itu.

Yang Shaofudari telah memelihara ayam tersebut sejak tahun 1988, dan ayam tersebut masih dalam kondisi sehat meski usianya sudah sangat tua. Setiap hari ayam tersebut memakan jagung dan pakan ternak lainnya, meski nafsu makannya tidak terlalu besar. Yang Shaofudari berniat akan terus memelihara ayam itu sampai mati, atau sampai dirinya yang mati.

Baca juga: Shadow Hare, Superhero di Dunia Nyata

Related

World's Fact 9078035149974408928

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item