Humor: Tertawa dan Menangis

Humor: Tertawa dan Menangis

Naviri.Org - Seorang raja memiliki kuda yang aneh. Setiap hari, kuda itu selalu saja cemberut, tidak seperti kuda-kuda lain yang kadang meringkik atau mengeluarkan suara. Sang raja kemudian mengadakan sayembara. Ia akan memberikan seribu keping emas kepada siapa pun yang bisa membuat kudanya tertawa dan menangis.

Begitu banyak orang di kerajaan itu yang mencoba mengikuti sayembara, namun tidak satu pun yang berhasil membuat kuda itu tertawa, apalagi menangis.

Sampai kemudian seorang lelaki datang untuk juga ikut sayembara. Lelaki itu berhasil membuat si kuda tertawa terbahak-bahak. Tak lama kemudian, lelaki itu pun berhasil membuat si kuda menangis.

Sang raja sangat heran, lalu bertanya pada lelaki itu, “Bagaimana kau bisa melakukannya?”

Si lelaki pemenang sayembara menjelaskan, “Ketika saya katakan padanya kalau ‘barang’ saya lebih besar dari miliknya, kuda itu tertawa. Tapi ketika benar-benar saya tunjukkan ‘barang’ saya, dia menangis, karena ‘barang’ saya memang lebih besar dari miliknya...”

Baca juga: Psikologi Nama

Related

Humor 5952430169443659306

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item