10 Perusahaan Otomotif Paling Menarik Minat Pencari Kerja

 10 Perusahaan Otomotif Paling Menarik Minat Pencari Kerja

Naviri.Org - Anda yang saat ini lulus kuliah, atau sedang berencana mencari kerja, tentu mencari lowongan kerja adalah hal yang perlu dilakukan. Saat ini, upaya mencari mencari kerja bisa dilakukan di internet, karena terdapat banyak sekali situs di internet yang menyediakan berita dan informasi mengenai lowongan kerja. Salah satu situs di internet yang juga bergerak dalam bidang tersebut adalah JobPlanet.

JobPlanet, yang beralamat di JobPlanet.Com, adalah sebuah platform komunitas online seputar dunia kerja dan perusahaan. Ada banyak informasi lowongan kerja di situs itu, dan banyak pencari kerja yang membuka situs tersebut untuk mencari lowongan yang tepat.

Terkait hal tersebut, JobPlanet melakukan riset yang didasarkan pada 480 perusahaan otomotif yang berita lowongan kerjanya terdapat di situs JobPlanet. Riset ini dilakukan pada data semester I tahun 2016, untuk melihat perusahaan otomotif mana saja yang paling banyak menarik minat para pencari lowongan kerja di situs mereka.

Dalam riset itu, berdasarkan analisis terhadap jumlah pageview atau kunjungan ke laman-laman perusahaan yang bergerak di industri otomotif di situs mereka, Jobplanet menemukan bahwa kebanyakan pencari lowongan kerja paling banyak membuka perusahan otomotif yang merupakan afiliasi Grup Astra. Tiga perusahaan otomotif yang page atau lamannya paling banyak dikunjungi pencari kerja merupakan perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan Grup Astra.

Laman PT Astra Honda Motor mendapatkan jumlah kunjungan terbanyak, yakni 20,17 persen, diikuti PT Toyota Astra Motor sebesar 10,05 persen, dan PT Astra International Tbk sebesar 8,01 persen.

Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet, menyatakan, “Jumlah kunjungan ke laman suatu perusahaan menunjukkan keingintahuan pencari kerja akan seluk-beluk perusahaan tersebut. Astra merupakan pemain besar dalam industri otomotif, dan telah memiliki ratusan ribu anak perusahaan.”

Berikut ini adalah sepuluh perusahaan otomotif yang paling menarik perhatian pencari kerja di Jobplanet.com:
  1. PT Astra Honda Motor (20,17 persem)
  2. PT Toyota Astra Motor (10,05 persen)
  3. PT Astra International Tbk (8,01 persen)
  4. PT Gajah Tunggal Tbk (7,82 persen)
  5. PT Astra Daihatsu Motor (4,94 persen)
  6. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (4,93 persen)
  7. PT Honda Prospect Motor (3,99 persen)
  8. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (3,46 persen)
  9. PT Astra Otoparts Tbk (1,82 persen)
  10. PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (0,83 persen)

Informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda yang kebetulan sedang mencari lowongan kerja. Melalui data di atas, Anda bisa melihat atau menakar sejauh mana persaingan yang terjadi, jika Anda juga tertarik pada perusahaan-perusahaan otomotif yang disebutkan di atas.

Related

Career 3922482106053474861

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item