Resep Kontrasepsi atau KB Secara Tradisional

  Resep Kontrasepsi atau KB Secara Tradisional

Naviri.Org - Jauh sebelum alat kontrasepsi diperkenalkan, ternyata telah ada ramuan yang digunakan untuk menjarangkan kelahiran anak. Hebatnya, ramuan ini hanya berfungsi untuk menjarangkan, bukan untuk menggugurkan kehamilan. Karena itu, jika terlanjur hamil, percuma minum ramuan ini. Tetapi jika memang Anda bersama pasangan belum ingin memiliki anak lagi, ramuan ini tentu bermanfaat untuk digunakan.

Bahan-bahannya; 2 lembar daun sirih, 5 gram kencur, 5 gram kunyit, 5 gram kunci, dan 1 sendok makan air kapur sirih.

Daun sirih, kunci dan kunyit dijadikan satu, lalu ditumbuk sampai halus. Beri air panas, kemudian diperas hingga diperoleh cairan sebanyak 1 gelas. Lalu masukkan air kapur sirih pada ramuan itu.

Pemakaiannya; minumlah pada pagi hari sebelum makan dan sebelum melakukan hubungan dengan pasangan. Lakukan hal ini dua sampai tiga kali.

Nah, jika Anda bersama pasangan sudah ingin punya anak atau ingin menambah momongan, langsung saja hentikan minum ramuan itu. Ganti dengan ramuan penyubur. Untuk ramuan penyubur, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Bahan-bahan yang diperlukan; 1 buah nanas muda, 20 gram daun sirih, 1 buah jeruk nipis, 20 gram tapai ketan hitam, 5 gram kayu rapet, dan 5 gram jenitri.

Daun sirih, jenitri dan kayu rapet dijadikan satu lalu ditumbuk. Nanas dan jeruk nipis diperas, lalu airnya dicampurkan dengan bahan yang telah ditumbuk.

Pemakaiannya; dimakan bersama tapai ketan hitam pada siang hari.


Dua ramuan untuk yang hamil muda

Hamil muda tentu membuat pasangan baru menjadi senang sekaligus bangga karena sebentar lagi akan memperoleh momongan. Namun hamil muda juga membuat frekuensi kegiatan seks menjadi meningkat. Berikut ini dua ramuan untuk istri yang sedang hamil muda, terutama saat hamil 1 sampai 3 bulan.

Ramuan satu:

Ambillah 5 gram dringo, 5 gram kunci, 5 gram sintok (beli saja di toko obat Cina), 3 gram lempuyang, 3 gram bangle, 3 gram mesoyi, 3 gram seprantu, 2 siung bawang putih, 1 gram kemukus, dan 2 gram bunga wora-wari (bunga sepatu).

Semua bahan di atas tadi dihaluskan, ditambah dengan air matang, diperas, kemudian disaring hingga mendapat 1 gelas cairan. Minumlah ramuan ini setiap pagi hari.

Ramuan dua:

Siapkan 5 gram daun simbukan (kintulan), 10 gram daun meniran, 5 gram temuhitam, 10 gram daun dadap sirep, 5 gram temugiring, 10 gram daun sinom (asam), 5 gram lempuyang, dan 7 gram jambu biji.

Semua bahan itu dihaluskan, tambahkan air matang, peras dan saring hingga mendapatkan 1 gelas cairan. Minum ramuan ini setiap pagi hari.

Anda dapat memilih salah satu dari dua ramuan di atas untuk menjaga kebugaran tubuh Anda selagi hamil muda.


Resep untuk infeksi rahim

Kaum wanita rawan terserang penyakit infeksi rahim. Bagi Anda yang mengalami sakit seperti ini, biasanya masih akan merasakan sakit di bagian perut bawah meski sudah diberi obat. Untuk  mengatasi hal itu, Anda bisa membuat ramuan sendiri.

Caranya, ambil kencur sebanyak 5 ruas jari, kunyit 1 ruas, jahe 2 ruas, gula jawa dan asam secukupnya. Semua bahan itu ditumbuk hingga halus, dicampur dengan tepung beras dan air. Saring airnya, lalu minum 1 gelas selama 3 hari berturut-turut.

Related

Health 8080456182632173996

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item