Resep Mengatasi Kebiasaan Mengompol

Resep Mengatasi Kebiasaan Mengompol

Naviri.Org - Buang air pada waktu tidur atau mengompol banyak terjadi pada anak kecil (bayi hingga usia balita), namun tidak menutup kemungkinan juga dialami oleh anak-anak hingga remaja. Mengompol ini lebih sering dialami pada waktu tidur malam hari, khususnya jika si anak tidak buang air sebelum tidur. Karenanya, sebagai upaya pencegahan, sebaiknya si anak diminta buang air kecil terlebih dulu sebelum tidur.

Nah, untuk mengatasi masalah mengompol yang bisa dikatakan sering atau terus-menerus, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan resep berikut.

Siapkan beberapa biji buah duwet, adas dan pulosari secukupnya. Semua bahan tersebut disatukan, dan kemudian direbus dengan menggunakan dua gelas air. Setelah mendidih, biarkan sampai air rebusannya tinggal separuh atau satu gelas. Setelah itu angkat dan dinginkan. Minumkan air ramuan tersebut pada si anak sebanyak satu gelas menjelang tidur. Lakukan secara rutin selama beberapa hari.


Resep alami mengatasi mencret

Penyakit yang satu ini paling sering menimpa anak-anak, meski tidak jarang menyerang orang dewasa pula. Penyakit ini bisa disebabkan karena makan sembarangan, sehingga makanan tidak bisa dicerna dalam usus dan kemudian membusuk. Pembusukannya itulah yang kemudian menyebabkan timbulnya sakit perut.

Kasus semacam ini biasanya paling banyak terjadi pada waktu musim panas atau musim kemarau.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Siapkan umbi kunir atau kunyit, lalu parutlah dan kemudian peras untuk diambil airnya. Kemudian, air perasan itu dibubuhi sedikit kapur sirih, lalu minumlah secara rutin, tiga kali sehari dengan dosis satu gelas setiap kali minum.

Related

Health 1727732536411262549

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item