Resep Alami Mengatasi Mimisan dan Napas Tak Sedap

 Resep Alami Mengatasi Mimisan dan Napas Tak Sedap

Naviri.Org - Mimisan atau hidung berdarah pada umumnya sudah timbul semenjak awal kelahiran, dan hal ini disebabkan karena si penderita memiliki kelemahan pada selaput lendir hidung dan pembuluh darah hidungnya. Karena hal itulah kemudian hidung pun jadi sering berdarah.

Untuk mengatasi mimisan, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Siapkan daun bayam duri sebanyak 1/3 genggam, cuci sampai bersih, kemudian digiling atau ditumbuk sampai halus. Setelah itu, beri satu gelas air matang dan garam secukupnya. Peras dan saringlah airnya, kemudian minumkan pada si penderita, dua kali sehari.


Resep mengatasi napas tak sedap

Napas yang berbau tidak sedap akan mengganggu pergaulan penderitanya karena membuat si penderita menjadi rendah diri. Apabila Anda kebetulan juga mengalami masalah yang ringan tapi tergolong mengganggu ini, Anda bisa mencoba resep berikut ini.

Siapkanlah daun sirih sebanyak 300 gram, kemudian seduhlah dengan air panas sebanyak 300 cc. Kemudian gunakan air seduhan itu untuk berkumur sewaktu masih hangat.

Selain resep di atas, Anda juga bisa menggunakan resep berikut. Siapkan daun beluntas yang masih muda sebanyak 10 gram, biji pinang yang ditumbuk sebanyak 3 gram, daun sembung legi sebanyak 7 gram, adas sebanyak 7 gram, kencur yang diparut sebanyak 15 gram, dan air sebanyak 450 cc.

Cara membuatnya, semua bahan di atas direbus di dalam air, kemudian angkat setelah mendidih. Setelah airnya menjadi dingin, minumlah.

Agar penyakit napas berbau tidak sedap ini cepat sembuh, sering-seringlah makan buah pepaya dan buah-buahan lain yang mengandung vitamin B dan juga vitamin C. Bisa pula dengan memperbanyak mengkonsumsi daun beluntas yang sudah direbus untuk dijadikan lalapan saat makan.

Related

Health 8504064182256143734

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item