Resep Menguatkan Kandungan dan Mencegah Keguguran

Resep Menguatkan Kandungan dan Mencegah Keguguran

Naviri.Org - Salah satu hal yang ditakuti wanita adalah mengalami keguguran kandungan. Ini tentu saja bukan hanya menyakitkan namun juga mengecewakan karena harapan untuk dapat memiliki buah hati kandas di tengah jalan.

Keguguran bisa disebabkan karena kandungan yang lemah atau rapuh. Karenanya, untuk menghindari hal yang semacam itu, tak ada ruginya untuk menggunakan resep berikut ini untuk menguatkan kandungan Anda, agar terhindar dari keguguran saat Anda mulai mengandung sang buah hati.

Bahan-bahan:
4 genggam akar, batang dan daun ceplukan
5 buah cabai merah
3 buah lempuyang wanti sebesar jari tangan
2 liter air bersih

Cara membuat:
Akar, batang dan daun ceplukan, cabai merah serta lempuyang dihaluskan menjadi satu dengan cara menumbuknya bersama-sama. Setelah halus, rebuslah ramuan tersebut dalam dua liter air. Biarkan mendidih sampai air rebusannya tersisa 1 liter. Simpan air rebusan tersebut dalam botol yang bersih, dan letakkan pada tempat / ruangan yang kering (tidak lembab).

Cara menggunakan:
Untuk wanita yang baru pertama kali hamil: dua kali perhari dengan takaran satu sloki, dikonsumsi pada waktu pagi dan sore.

Sedang untuk wanita yang sudah pernah hamil: dua kali perhari dengan takaran setengah gelas, dikonsumsi pada waktu pagi dan sore.


Ramuan setelah mengalami keguguran

Keguguran tentu saja bukan sesuatu yang diharapkan. Namun, apabila hal itu benar-benar terjadi, dibutuhkan kebesaran hati dan kesiapan mental untuk menghadapinya.

Bila Anda kebetulan mengalami musibah yang semacam itu, gunakan resep berikut ini untuk mengatasinya. Dan semoga hal yang seperti itu tak pernah terulang lagi.

Bahan-bahan:
1 jari rimpang kunyit
1 jari rimpang kunyit putih / temu mangga
¼ buah kulit delima putih
Seujung sendok teh ketumbar
Seujung sendok teh mungsi
Gula aren secukupnya
Air asam secukupnya

Cara membuat:
Kunyit dan kunyit putih dikupas, lalu dicuci hingga bersih. Setelah itu semua bahan (kecuali gula aren dan air asam) dicampurkan menjadi satu dan ditumbuk sampai halus. Sambil ditumbuk, berikan air matang sebanyak satu gelas dengan cara sedikit demi sedikit (tidak sekaligus). Kemudian peras dan saringlah. Tambahkan gula aren dan sedikit air asam pada air perasan ramuan tersebut.

Cara menggunakan:
Minumlah ramuan tersebut dua hari sekali, sampai tidak mengeluarkan darah lagi.


Resep alami mempermudah proses melahirkan

Melahirkan adalah kewajiban sekaligus tugas mulia seorang wanita, dan siapapun tahu kalau proses melahirkan adalah sesuatu yang berat sekaligus sakit. Kadang ada wanita yang tak mengalami kesulitan berarti saat melahirkan, kadang pula ada wanita yang mengalami kesulitan dalam proses melahirkan.

Untuk menghindari hal yang semacam itu dan agar proses melahirkan menjadi mudah, gunakanlah resep warisan leluhur ini.

Bahan-bahan:
1 sendok minyak kelapa

Cara menggunakan:
Pada waktu usia kehamilan mencapai enam bulan, minumlah 1 sendok minyak kelapa, tiga kali dalam seminggu (dua hari sekali). Ketika usia kehamilan mencapai sembilan bulan, minumlah satu hari sekali (tetap dengan dosis 1 sendok setiap kali minum).

Catatan:
Akan lebih baik kalau minyak kelapa tersebut dibuat sendiri agar kemurniannya lebih terjamin.

Related

Pregnancy 4630521084727153489

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item