Apakah Bermain Game Bagus Untuk Anda?

Apakah Bermain Game Bagus Untuk Anda?

Ada yang mengatakan bahwa video game dapat merusak otak Anda, membuat Anda kehilangan konsentrasi,  membuat Anda kusam, dan ada juga yang mengatakan kalau bermain game hanya menjadi pengalih perhatian yang tidak ada gunanya sama sekali.

Apakah anda sependapat dengan opini seperti itu? Kalau saya tentu tidak.

Ya, video game baik untuk Anda karena ...

1. Game membantu mengembangkan kemampuan memecahkan masalah

Bekerja keras dan bekerja dibawah tekanan bos mungkin bisa menyebalkan. Anda bekerja ekstra keras di kepala Anda untuk merancang strategi untuk mengalahkan itu. Kecuali Anda seorang gamer jenius, Anda akan gagal pertama kalinya dan kemudian mengambil suntikan lain, tapi kali ini Anda berpikir untuk cara baru yang berbeda untuk mengalahkan itu. Faktanya bahwa bermain game akan memberi Anda kemampuan memecahkan masalah lebih baik.

2. Meningkatkan kreatifitas

Video game membuat Anda kreatif. Satu studi menemukan bahwa bermain video game membantu dalam meningkatkan kreativitas pada anak-anak.

3. Video game meningkatkan mood Anda

Frustrasi dan marah? Mainkan Angry Birds! Siapa yang tidak suka melihat susunan batu besar dengan babi di atasnya, kemudian melemparkan burung dan meledakkannya?

Permainan seperti ini langsung meningkatkan mood Anda. Mereka juga membantu Anda rileks ketika Anda cemas sebelum menghadiri wawancara untuk pekerjaan yang Anda inginkan.

4. Game membantu Anda menjadi sosial

Tidak, tidak semua gamer duduk di ruangan, mereka kelebihan berat badan dan celana bau, menenggak minuman ringan pada tingkat 10 liter per jam.

Penelitian telah menunjukkan bahwa video game benar-benar membantu Anda menjadi sosial. 70% dari semua gamer bermain dengan orang lain di internet. Mereka membuat teman-teman juga.

5. Video game membantu dalam merangsang pertumbuhan neuron baru

Setelah dianggap mustahil, neurogenesis (pertumbuhan neuron baru) sebenarnya terjadi dalam otak gamer. Kita semua tahu bahwa materi abu-abu merupakan indikator kecerdasan di otak. Sebuah studi menunjukkan peningkatan materi abu-abu di otak gamer. Ini berarti Anda benar-benar membangun otot otak dengan bermain game.

6. Game membantu Anda berpikir cepat, membuat keputusan dan analisa dengan cepat   

Siapapun yang telah memainkan permainan cepat dapat berhubungan dengan ini. Beberapa game membutuhkan refleks sangat cepat. Itu berpikir tentang menggunakan video game untuk melatih tentara dan ahli bedah untuk membuat keputusan penting dalam sepersekian detik.

7. Video game membantu Anda mengenali pola 

Pada akhir hari, setiap pertandingan di luar sana pada dasarnya adalah pola, diprogram oleh orang-orang. Permainan besar dengan berbagai tingkatan level memiliki pola berulang.

Anda akan belajar mengenal pola tanpa mengetahuinya. Namun sekarang, mereka membuat dalam game AI (kecerdasan buatan) sehingga jauh lebih sulit dan tak terduga, yang menemukan pola semakin sulit.

Nah untuk anda yang ingin coba permainan seru dan bermanfaat, maka anda bisa memainkan game seru di M88.

Mt: Apakah Bermain Game Bagus Untuk Anda?

Md: Apakah bermain game bagus untuk anda? Ya, ada berbagai riset membuktikan bahwa bermain video game baik untuk anda karena membantu dan meningkatkan anda dalam beberapa hal positif.

Related

Lifestyle 2075641825732278536

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item