Contoh Surat Perjanjian Terkait Pemberian Jaminan dan Kuasa

Contoh Surat Perjanjian Terkait Pemberian Jaminan dan Kuasa

Naviri.Org - Berikut ini adalah contoh surat pemberian jaminan dan kuasa, terkait utang piutang dengan pihak bank. Contoh ini hanya draft yang bisa diubah atau ditambah/dikurangi, sesuai keperluan.

Para Pihak

- [___]. Swasta, berkedudukan di Jl. -------------------------. Dalam hal [___] dalam melakukan tindakan hukum dalam akta ini dapat persetujuan dari suaminya .………………… (pihak pertama). Disebut sebagai debitur.

- PT [___] yang berkedudukan di ------------------------- (pihak kedua), disebut sebagai………………. (kreditur)

Objek Jaminan

Sebidang tanah HGB No. [___] berserta tanaman yang di HGB.

Isi perjanjian

- Syarat-syarat yang diberikan oleh pihak II untuk pihak I yaitu yang berupa hutang pokok, bunga, Povisi, bea materai kredit, dan ongkos lainnya, denda dan jangka waktu pembayaran/pelunasan hutang yang telah dtetapkan oleh pihak Bank.

- Pihak pertama harus memberikan suatu jaminan dan kuasa lebih mempermudah bagi pihak Bank (kreditur) jika dalam perjanjian tersebut pihak debtur lalai atau wanprestasi.

- Apabila debitur melakukan kelalaian cukup terbukti dengan lewatnya waktu saja, sehingga tidak diperlukan lagi surat juru sita/surat pemberitahuan lainnya yang bersifat demkian guna membatalkan pengikat jual beli berkat perjanjian-perjanjian lainnya.

- Jika debitur lalai dalam pembayaran, maka kreditur berhak menjual dan menyerahkan serta memindahkan, baik di hadapan umum secara lelang maupun secara di bawah tangan.

- Dari hasil penjualan barang tersebut, sebagai pelunasan jaminan hutang debitur tetapi apabila dari hasil penjual tersebut kurang dari pinjaman maka debitur berkewajiban membayar sisa hutang kepada kreditur (pihak Bank)

- Jika debitur lalai menyerahkan bangunan dan hak atas tanah pada waktu yang ditetapkan, maka ia berjanji untuk mengikat diri pula untuk membayar denda kepada Bank untuk setiap hari keterlambatan.


Related

Business 5154680950244743350

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item