Berapa Kekayaan Bruce Wayne Alias Batman?

Berapa Kekayaan Bruce Wayne Alias Batman?

Naviri.Org - Bruce Wayne adalah sosok di balik superhero Batman, yang diceritakan hidup di sebuah kota bernama Gotham. Di sana, menggunakan jubah dan topeng Batman, Bruce Wayne aktif memerangi kejahatan dan menyerang para penjahat. Karena kostum yang dikenakannya menyerupai kelelawar, Batman pun lebih sering muncul pada malam hari.

Berbeda dengan superhero lain semisal Spider-Man, Flash, Superman, atau Wonder Woman, Batman alias Bruce Wayne sebenarnya tidak punya kekuatan super. Ia memiliki kekuatan yang sangat hebat, hingga menjadi superhero, karena ditunjang kekayaannya. Karena itu, dalam film Justice League, Barry Allen alias Flash bertanya kepada Bruce Wayne, apa kekuatan super yang dimilikinya, dan Bruce Wayne menjawab, “Aku kaya-raya.”

Dengan kekayaan yang luar biasa pula, Bruce Wayne pun bisa membentuk dirinya menjadi seorang superhero, dengan peralatan-peralatan canggih, meliputi kostum, senjata, hingga kendaraan hebat. Pertanyaannya, dari mana sumber kekayaan Bruce Wayne, dan seberapa banyakkah kekayaan yang dimilikinya?

Menurut Entertainment Weekly, sumber kekayaan utama Bruce Wayne adalah dari perusahaan yang ia miliki, Wayne Enterprises, Inc., atau yang lebih dikenal akrab sebagai WayneCorp.

Wayne Enterprises sebuah perusahaan yang berbasis di Gotham City dan berkantor pusat di Wayne Tower.

Wayne Enterprise didirikan oleh kakek buyut Bruce Wayne, Solomon Wayne dan Joshua Wayne. Perusahaan ini dipimpin secara turun-temurun oleh keluarga Wayne. Bruce Wayne mewarisi perusahaan ini setelah kedua orangtuanya Thomas Wayne dan Martha Wayne terbunuh dalam sebuah pristiwa perampokan.

Bisnis utama Wayne Enterprise adalah bisnis di bidang kontraktor pertahanan militer. Namun begitu, ia mempunyai banyak lini usaha lain. Di antaranya adalah bisnis penerbangan, otomotif, kesehatan, pertambangan, retail, elektronik, riset, sampai media.

Nah, dengan perusaaan sebesar Wayne Enterprise yang menyokong seluruh kebutuhan keuangannya, lalu kira-kira, berapakah kekayaan bersih seorang Bruce Wayne?

Menurut Entertainment Weekly, disebutkan bahwa nilai kekayaan Bruce Wayne adalah sebesar USD9,2 miliar atau sekitar Rp122,5 triliun. Jumlah kekayaan yang luar biasa.


Related

Entertaintment 4542458911208419987

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item