Misteri Kematian Jonghyun, Vokalis Boyband SHINee

Misteri Kematian Jonghyun, Vokalis Boyband SHINee

Naviri.Org - Kabar duka menyeruak dari dunia hiburan Korea Selatan. Jonghyun, vokalis utama boyband SHINee, ditemukan meninggal dunia di officetell miliknya di daerah Cheongdam-Dong, Seoul, Korea Selatan. Dugaan sementara menyebutkan kematiannya dikarenakan bunuh diri, meski belum ada konfirmasi resmi. Dengan kata lain, penyebab kematiannya masih misteri atau belum jelas.

Diberitakan oleh allkpop, kakak perempuan Jonghyun menelepon polisi pada pukul 16.42 waktu Korea Selatan. Setelahnya, polisi baru menemukan tubuh Jonghyun pada pukul 18.00, Senin (18/12). Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

“Saya menduga ia meninggal karena bunuh diri,” ujar si kakak perempuan.

Pernyataan tersebut keluar karena dalam kamar Jonghyun ditemukan briket batu bara yang masih menyala. Briket batu bara dapat mengeluarkan karbon monoksida yang dapat menimbulkan kematian saat dihirup dalam jangka panjang.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi secara resmi dari SM Entertaiment sebagai agensi Shinee. Namun, akun twitter Nickhun 2PM @khunnie0624 telah mencuitkan kata perpisahan saat membalas berita mengenai Jonghyun. "Rest in peace," begitu cuitnya.

Polisi sedang menyelidiki situasi yang sebenarnya dengan mengasumsikan bahwa dia mencoba bunuh diri. Ini ditemukannya (briket coal) di tempat tinggal dimana Jonghyun ditemukan.

Jonghyun adalah penyanyi berkebangsaan Korea Selatan berusia 27 tahun. Pemilik nama lengkap Kim Jong-hyun ini merupakan vokalis utama di grup Boyband SHINee yang merupakan boyband besar di Korea Selatan, yang dibentuk SM Entertaiment pada tahun 2008. Mereka sempat melambung dengan lagu “Ring Ding Dong” dan “Hello”. Namun, mereka tengah hiatus beberapa tahun ini.

Jonghyun kerap dipanggil dengan julukan "Bling Bling Jonghyun" yang artinya "bersinar". Jonghyun adalah anggota tertua kedua di SHINee, kelahiran 8 April 1990.

Jonghyun bergabung dengan SM Entertainment saat ia mengikuti audisi SM Academy pada tahun 2005. Ia memiliki suara yang sangat powerful dan bisa bernyanyi hingga nada empat oktaf, serta sudah mengalahkan penyanyi solo IU yang hanya tiga oktaf saja.

Baca juga: 50 Lagu Korea Terpopuler dan Enak Didengar

Related

News 2743370376059558013

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item