Seekor Kucing Memenangkan Gugatan di Pengadilan

Seekor Kucing Memenangkan Gugatan di Pengadilan

Naviri.Org - Pada 2012, seekor kucing viral di internet. Kucing bernama Tardar Sauce itu memiliki ekspresi muka aneh yang selalu tampak cemberut. Karena keunikan itu pula, foto kucing itu lalu viral di dunia maya. Foto kucing itu pertama kali muncul di situs Reddit. Sedangkan orang pertama yang mengunggah foto kucing cemberut itu adalah Tabatha Bundesen, saudara pemilik kucing.

Satu tahun setelah itu, perusahaan Grenade tertarik menggunakan foto si kucing Tardar untuk menjadi ikon produk mereka, yaitu Grumppuccino. Grenade lalu mencapai kesepakatan dengan pemilik kucing untuk membayar 150.000 dolar Amerika, dan Grenade akan memasang foto kucing Tardar di kemasan Grumppuccino.

Namun, seiring waktu, Grenade tidak hanya menggunakan foto kucing Tardar untuk Grumppuccino, tapi juga menggunakannya untuk produk lainnya, termasuk untuk roasted coffe dan kaos Grumppuccino.

Grumpy Cat Limited, pemilik merek dagang legal terait kucing Tardar kemudian mengajukan gugatan pada 2015 terhadap Grenade.

Setelah proses persidangan yang terbilang alot, sebagaimana dilansir dari The Guardian pada Kamis (25/1/2018), pihak Grumpy Cat akhirnya berhak mendapatkan ganti rugi sebesar 710.000 dolar AS atau lebih dari Rp 9,4 miliar.

Perihal wajahnya yang tampak selalu cemberut, kucing berusia enam tahun itu memiliki kelainan dwarfism dan underbite. Sehingga rahang bawahnya tumbuh melebar dan agak ke depan.

Baca juga: Rencana Pembunuhan yang Berakhir Tak Terduga

Related

World's Fact 3381422053661137696

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item