Menjadi YouTuber, Cita-cita Anak Zaman Sekarang

Naviri.Org - Di masa lalu, cita-cita kebanyakan anak adalah menjadi pilot, polisi, guru, atau semacamnya. Seiring perkembangan zaman, te...

Menjadi YouTuber, Cira-cita Anak Zaman Sekarang

Naviri.Org - Di masa lalu, cita-cita kebanyakan anak adalah menjadi pilot, polisi, guru, atau semacamnya. Seiring perkembangan zaman, ternyata cita-cita anak masa sekarang mengalami pergeseran. Yang sedang tren saat ini adalah menjadi YouTuber, atau seleb di dunia maya.

Tentu saja wajar kalau anak zaman sekarang bercita-cita menjadi YouTuber atau semacamnya. Karena sekarang mereka bisa mengakses internet. Beda dengan anak-anak zaman dulu yang hiburannya cuma televisi. Sekarang, televisi bahkan mulai ditinggalkan, karena anak-anak lebih suka nonton YouTube.

Mungkin sebagian orang masih bertanya-tanya, mengapa anak-anak zaman sekarang banyak yang ingin menjadi YouTuber? Berikut ini beberapa hal yang mungkin jadi latar belakangnya.

Exposure tontonan

Zaman sekarang sedikit banget yang pengen nonton acara TV. Apalagi anak muda, mereka lebih suka nonton di internet. Mulai dari streaming video Youtube, lihat timeline social media, sampai streaming di aplikasi video lainnya. Dengan memilih sendiri konten video yang mereka inginkan, bikin mereka makin ingin jadi artis dunia maya.

Gaya hidup

Banyak yang menganggap, menjadi artis dunia maya seperti Youtuber atau Instagramer hidupnya santai, bebas mau apa saja, dan tetap bisa hura-hura. Hal ini tentu menjadi daya Tarik mengapa tak sedikit yang ingin jadi artis internet.

Pergaulan luas

Apalagi, tak sedikit dari mereka yang memiliki pergaulan luas. Dari awalnya sendiri, mereka membangun industri bersama-sama dengan jaringan sesama artis yang membuat mereka semakin kuat. Dengan begitu, nama mereka semakin dikenal di kalangan anak muda.

Tolok ukur kesuksesan

Sekarang itu, tolok ukur kesuksesan anak muda bisa dilihat dari nama dan apa yang mereka hasilkan. Beda dengan zaman dulu yang masih didominasi oleh ranking dan nilai yang didapat di sekolah. Orang-orang zaman dulu sukses ketika sudah memasuki umur 20an, ketika lulus sekolah sampai kuliah. Beda sama sekarang, usia belasan saja, sudah bisa menghasilkan uang sendiri, dan namanya terkenal dengan mudah.

Terkenal dan kaya

Menjadi terkenal adalah impian hampir semua orang, apalagi di zaman sekarang. Dengan adanya internet, orang-orang semakin mudah menjadi terkenal. Tak sedikit orang yang tiba-tiba terkenal gara-gara internet.

Kalo sudah terkenal, kemungkinan menjadi kaya pun jadi besar. Banyak iklan yang minta di-endorse. Sekali posting, bisa puluhan bahkan ratusan juta rupiah!

Baca juga: Dari Mana YouTuber Mendapat Penghasilan Miliaran?

Related

Internet 5647127896909022609

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item