Geger, Finalis Ratu Kecantikan Ternyata Seorang Pria

Geger, Finalis Ratu Kecantikan Ternyata Seorang Pria

Naviri.Org - Ini mungkin kisah lucu namun juga membingungkan, sekaligus tragis. Seorang pria berusia 22 tahun nekat mengikuti kontes kecantikan, dan bersaing dengan peserta kontes yang lain, yang semuanya tentu wanita. Si pria benar-benar berpenampilan seperti wanita sesungguhnya, bahkan dianggap lebih cantik dibanding para pesaingnya yang asli wanita. Akhir kisah, pria yang menyamar sebagai wanita itu memenangkan kontes kecantikan!

Sayang, kisah itu ternyata masih berlanjut. Dewan juri akhirnya tahu kalau si pemenang kontes kecantikan adalah seorang pria, dan gelar Ratu Kecantikan pun dialihkan ke peserta kontes lain, yang asli wanita. Kisah lucu sekaligus aneh ini terjadi di Kazakhstan, dan pria yang menyamar sebagai wanita itu bernama Arina Aliyeva. Sedangkan nama aslinya, sebagai laki-laki, adalah Ilay Dyagilev.

Arina Aliyeva mencapai final di kontes kecantikan tersebut, setelah fotonya di kompetisi online itu mendapat lebih dari 2.000 suara publik. Dengan mencapai tahap itu, Aliyeva dinobatkan sebagai 'Putri Virtual Shymkent'. Shymkent adalah ibukota wilayah Kazakhstan Selatan.

Namun gelar itu berumur pendek. Penyelenggara mendiskualifikasi Aliyeva dengan alasan telah "memberikan informasi yang tidak dapat dipercaya tentang dirinya sendiri".

Gelar dan haknya untuk tampil di final kontes nasional dialihkan kepada Aikerim Temirkhanova, yang memperoleh 1.975 suara.

Dyagilev tampil untuk mengakui bahwa dia bukan perempuan, dua hari setelah mencapai final, dengan mengatakan bahwa sosok Arina Aliyeva adalah "proyek tim saya".

"Banyak anak perempuan menganggap penampilan merupakan hal yang utama, dan bahwa menjadi cantik merupakan hal yang sangat sulit," kata Dyagilev. "Tapi saya mendebat teman-teman saya, dan menegaskan bahwa bahkan seorang pria sekalipun bisa tampil sebagai perempuan cantik."

Ia melanjutkan, "Saya telah bergelut di dunia fashion sejak berusia 17 tahun, berpose sebagai model, dan membuat gambar. Saya dapat bertransformasi dengan mudah, dan saya hanya perlu mengundang seorang fotografer, penata rambut dan ahli tata rias, dan citra Arina (sang perempuan) pun siap. Saya sangat kaget bisa mencapai final."

Umumnya, orang menanggapi kejadian ini dengan santai. Ada yang menyebut bahwa Dyagilev merupakan angin segar di tengah para kontestan lain yang 'biasa-biasa saja,' ada pula yang memujinya dengan menulis bahwa ia "lebih cantik dari semua gadis lainnya."

Baca juga: Karena Galau, Pria Ini Gonta-ganti Kelamin Sampai Tiga Kali

Related

World's Fact 3950586365315063277

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item