Ternyata, Bill Gates Pernah Dihukum Penjara

Ternyata, Bill Gates Pernah Dihukum Penjara

Naviri.Org - Dunia saat ini mengenal Bill Gates sebagai orang paling kaya di dunia, setelah sukses membangun perusahaan Microsoft. Dia juga dikenal sebagai sosok genius, dan kerap menyumbangkan kekayaannya sebagai amal kemanusiaan. Yang mungkin jarang diketahui kebanyakan orang adalah, ternyata Bill Gates pernah dihukum penjara.

Pengusaha super kaya asal Amerika Serikat (AS) itu pernah merasakan sepinya penjara, karena ugal-ugalan mengendarai mobil sport-nya, hingga melebihi kecepatan di atas normal. Karena itu pula, dia ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara. Peristiwa itu terjadi pada akhir 1990-an.

Dikutip dari Business Insider, Bill Gates pernah punya hobi mengoleksi mobil-mobil sport. Di antaranya Porsche 930 Turbo, Mercedes, Jaguar XJ6, Carrera Cabriolet 964, dan Ferrari 348.

Sahabat Gates ketika mendirikan Microsoft, Paul Allen, sempat membantu Gates keluar dari penjara setelah satu insiden kebut-kebutannya tersebut. Lantas, mobil Porsche 911 milik Gates dilelang senilai USD80 ribu atau setara Rp1,083 miliar (mengacu kurs Rp13.537 per USD) pada 2012.

Baca juga: Menanti Bill Gates Menjadi Triliuner Pertama di Dunia

Related

World's Fact 7660617667710740627

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item