Film-film Horor Sekuel yang Lebih Sadis dan Lebih Tegang

Film-film Horor Sekuel yang Lebih Sadis dan Lebih Tegang

Naviri.Org - Ada banyak film yang memiliki sekuel atau lanjutan, termasuk film horor. Biasanya, film-film yang memiliki sekuel adalah film-film terkenal atau film laris. Sekuel sengaja dibuat, dengan harapan dapat kembali menarik penonton dalam jumlah banyak, sehingga mengulang kesuksesan film sebelumnya. Sayangnya, tidak semua film sekuel sebagus dan memuaskan sebagaimana film sebelumnya.

Karena kenyataan itu pula, tidak sedikit penonton film yang apatis dengan film sekuel, karena biasanya isi film sekuel hanya mengulang adegan-adegan dalam film sebelumnya. Dengan kata lain, film sekuel kebanyakan membosankan.

Namun, tentu saja, tidak semua film sekuel pasti buruk atau membosankan. Berikut ini adalah film-film sekuel horor yang dijamin lebih sadis dan lebih mengerikan, sekaligus menegangkan, dibanding film-film sebelumnya.

Jaws 2

Jaws 2, film klasik yang tayang 1978 diperankan Roy Scheider, Lorraine Gary, dan Murray Hamilton, mengisahkan lanjutan cerita hiu pemangsa manusia. Diceritakan, Kepala Polisi Brody harus melindungi warga Amity setelah hiu pemangsa meneror.

Beberapa adegan mengerikan tersaji di film Jaws 2 atau The Terror Continue, memberikan ketegangan pada penonton. Sesuai dengan tagline ‘teror terus berlanjut’, Jaws 2 sejak awal sudah menyajikan adegan sadis saat seorang peselancar dimakan hiu. Kemudian, saat penumpang di kapal mulai ditelan oleh hiu raksasa.

Teriakan menyayat hati para pemain saat dikejar hiu membuat penonton terbawa mimpi buruk. Jaws 2, yang dibuat tahun 1970-an, menampilkan tontonan mengerikan meski dengan teknologi saat itu.

Halloween III

Halloween III: Season of the Witch tayang 1982 silam, dan memberikan mimpi buruk kepada penonton. Beberapa adegan sadis digambarkan terjadi pada anak-anak. Film ini diperankan oleh Tom Atkins, Stacey Nelkin, serta Dan O'Herlihy.

Diceritakan, anak-anak di Amerika ingin memakai topeng Jack O Lantern untuk Halloween. Namun seorang pria jahat dan kejam menggunakan topeng labu itu untuk membunuh.

Dalam cerita ini, Conal Cochran yang tak punya hati itu membunuh anak-anak yang di malam Halloween mengenakan topeng tersebut. Salah satu adegan mengerikan, ketika kulit seorang anak terisap dalam topeng Jack O Lantern.

Psycho II

Psycho II mengisahkan Norman Bates, yang akhirnya kembali ke tengah masyarakat setelah mendapatkan perawatan dari rumah sakit jiwa. Namun, semua kejahatannya seolah menghantui Norman Bates.

Psycho II, yang tayang 1983 silam, banyak menampilkan adegan sadis hingga berbau seks. Film ini diperankan Anthony Perkins, Vera Miles, dan Meg Tilly.

Salah satu adegan mengerikan, saat Norman dengan polos secara tak sengaja membunuh orang dengan tanpa bersalah. Namun Norman berusaha menjadi normal, tidak mau melakukan `bisikan` yang datang.

A Nightmare on Elm Street 3: The Dream Warriors

Film lanjutan tentang Freddy Krueger, A Nightmare on Elm Street 3: The Dream Warriors memberikan adegan seks dan sadis lebih parah dibandingkan sebelumnya. Film yang dirilis 1987 ini mengisahkan Freddy Krueger yang kembali menghantui korbannya lewat mimpi.

Di sebuah adagen, Stacy Alden terlihat melakukan adegan seks dengan Joey. Stacy Alden yang memuaskan hasrat Josey, ternyata mimpi buruk yang dihiasi kenikmatan.

Sangat mengejutkan, ketika wajah cantik perawat seksi yang tengah melayani Joey mendadak berubah menjadi Freddy. Bahkan, payudara Stacy Alden juga berubah menjadi topeng Freddy, memberi mimpi buruk kepada penonton.

Exorcist III

Film legendaris Exorcist memiliki lanjutan dalam beberapa bagian, dan dianggap lebih mengerikan dibandingkan film pertama.

Kali ini, film yang rilis tahun 1990 itu mengisahkan seorang polisi yang menemukan kejanggalan saat melakukan penyelidikan terhadap pembunuhan berantai. Sebuah fakta mengejutkan, semua korban ternyata mirip dengan pelaku kejahatan yang telah meninggal dunia.

The Exorcist III memberikan kengerian lebih nyata, dengan adegan teatrikal yang membuat merinding. Salah satunya, saat pasien di lembaga kejiwaan ternyata memiliki kekuatan mengerikan, saat tubuhnya dipinjam oleh sesuatu yang gaib.

Gremlins 2: The New Batch

Makhluk kerdil Gremlin, yang awalnya menggemaskan, berubah mengerikan dalam Gremlins 2: The New Batch. Film yang tayang 1990 ini diperankan Zach Galligan, Phoebe Cates, dan John Glover.

Gremlin kembali. Kali ini, dia ingin menguasai gedung media. Bahkan, Gremlin yang muncul berjumlah tak bisa dikendalikan lagi, akibat terlalu banyak berusaha menguasai seluruh kota.

Dengan sosok yang mengerikan, Gremlin yang berlendir melakukan kekacauan, termasuk menyerang manusia. Beberapa Gremlin bahkan membunuh manusia dengan cara yang mengerikan. Suara teriakan yang membahana seolah mimpi buruk bagi penonton.

Baca juga: Robin Hood, Kisah Legenda yang Tak Pernah Mati

Related

Film 8828317235564433847

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item