Okunoshima, Pulau yang Dikuasai Kelinci

Okunoshima, Pulau yang Dikuasai Kelinci

Naviri.Org - Bayangkan sebuah pulau yang di dalamnya tidak terdapat manusia atau makhluk lain, selain kelinci. Tidak ada hewan lain, selain kelinci di mana-mana, berlarian ke sana kemari dengan bebas. Pulau semacam itu ada di Jepang, bernama Pulau Okunoshima. Pulau ini terletak di selatan Prefektur Hiroshima.

Di Pulau Okunoshima, yang ada hanya kelinci. Tidak ada manusia, tidak ada hewan-hewan lain, dan kelinci-kelinci di sana terus berkembang biak, hingga bisa dikatakan bahwa pulau itu telah dikuasai oleh bangsa kelinci.

Mengenai bagaimana kelinci-kelinci bisa sampai ke pulau ini masih menjadi perdebatan. Namun, dugaan kuat adalah dahulu kelinci-kelinci ini sengaja dibawa ke pulau untuk dijadikan percobaan efektivitas gas beracun.

Dahulu, semasa Perang Dunia II, pulau ini dijadikan sebagai tempat produksi gas beracun yang membunuh ribuan orang.

Dugaan kedua adalah, dahulu ada pengunjung darmawisata sekolah yang meninggalkan beberapa kelinci di pulau itu. Karena tidak adanya predator alami, kelinci di sana dapat berkembang biak dengan sangat cepat.

Sekarang, pulau Okunoshima menjadi kawasan turistik yang membawa dampak negatif. Turis memberi makan kelinci-kelinci, dan menjadikan mereka berkembang biak hingga pada jumlah yang tidak lagi cukup untuk luasnya pulau kecil itu.

Baca juga: Di Pasar Vietnam, Ada Kucing Berjualan Ikan

Related

World's Fact 1150537921363109303

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item