Dubai Miracle, Taman Indah di Padang Pasir

Dubai Miracle, Taman Indah di Padang Pasir

Naviri.Org - Bagi pecinta bunga, The Dubai Miracle Garden akan menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi, karena taman ini menyuguhkan 45 juta warna bunga yang sangat menakjubkan. Jutaan bunga itu diimpor langsung dari berbagai belahan dunia. Keindahan dan kehebatan taman ini telah dicatat oleh Guinness Book of Record, sebagai Vertical Garden terbesar di dunia.

Di taman seluas 72.000 meter persegi ini, jutaan bunga didesain membentuk bendera, jam raksasa, mobil, perahu, dan lain-lain, sementara di berbagai bagian terdapat lorong-lorong indah. Di sana juga terdapat kincir angin, area untuk duduk-duduk, tempat beribadah, ruang parkir luas, hingga toko-toko souvenir untuk para pengunjung.

Taman indah ini dibuka pertama kali pada 14 Februari 2013. Area taman yang luas itu menggunakan sistem irigasi canggih yang mampu mendaur ulang air limbah menjadi air bersih, yang dapat digunakan untuk menyirami tanaman.

Sistem irigasi itu mampu menghemat sampai 75 persen air dan energi. Akhirnya, yang paling menakjubkan di atas semuanya adalah... taman indah ini dibangun di atas hamparan pasir!

Dubai Miracle, Taman Indah di Padang Pasir

Lihat juga: Half Dome, Tempat Terindah Sekaligus Mematikan

Related

Traveling 4959536681624760726

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item