Half Dome, Tempat Terindah Sekaligus Mematikan

 Half Dome, Tempat Terindah Sekaligus Mematikan

Naviri.Org - Half Dome atau Half Dome Yosemite Valley adalah tebing yang berdiri nyaris vertikal, yang terdapat di kawasan Taman Nasional Yosemite, California.

Karena curamnya sisi tebing tersebut, banyak pendaki yang merasa tertantang untuk menaklukkan 120 meter terakhir puncak tebing. Dalam upaya tersebut, mereka biasanya menggunakan kabel logam untuk membantu ke atas.

Sayangnya, upaya yang mungkin mendebarkan dan menantang itu harus menghadapi bahaya kematian. Tercatat telah ada 60 orang yang tewas di Half Dome, kebanyakan tergelincir di atas batu basah ke dasar berbatu yang berbahaya di bawah tebing, yang dikenal sebagai “Death Slabs”.

Pada 2011, tiga pejalan kaki kehilangan nyawa di tempat itu, dua di antaranya ditelan air yang mengalir deras di bagian bawah jurang. Selain ancaman yang berkaitan langsung dengan alam di Half Dome, ancaman kematian bisa pula datang dari sambaran petir yang biasa muncul di sana.

 Half Dome, Tempat Terindah Sekaligus Mematikan

Lihat juga: Rio Negro, Sungai Indah dengan Air Hitam Pekat

Related

Traveling 5809955983635904352

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item