Pulau Niihau, Tempat Indah yang Terkucil di Hawaii

Pulau Niihau, Tempat Indah yang Terkucil di Hawaii

Naviri.Org - Banyak tempat indah dan menakjubkan di Hawaii, salah satunya adalah Pulau Niihau. Pulau ini merupakan salah satu dari tujuh pulau terbesar di Kepulauan Hawaii. Tak jauh beda dengan pulau-pulau lain di sana, Pulau Niihau juga sangat indah. Namun, pulau ini tertutup bagi wisatawan atau masyarakat umum.

Karena tertutup, Pulau Niihau pun menjadi tempat tak berpenghuni. Di sana tidak ada jalan beraspal, tidak ada listrik, tidak ada restoran, dan tidak ada saluran air bersih.

Sebenarnya, di masa lalu, pulau itu sempat dihuni sekelompok masyarakat. Bahkan sempat ada satu sekolah di sana, yang mengandalkan energi matahari untuk penerangan.

Namun, pada 1864, pulau itu dibeli oleh Elizabeth Sinclair. Perlahan namun pasti, Pulau Niihau kemudian ditinggalkan masyarakat, sampai kemudian dinyatakan tertutup secara resmi pada tahun 1915. Tujuan penutupan pulau itu ditujukan sebagai upaya melestarikan satwa liar yang ada di sana.

Pulau Niihau, Tempat Indah yang Terkucil di Hawaii

Lihat juga: Huacachina, Sumber Air di Padang Gurun Kering

Related

Traveling 3056678005799786896

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item