Fakta-fakta Menarik Seputar Film A Quiet Place

Fakta-fakta Menarik Seputar Film A Quiet Place

Naviri.Org - Bayangkan kita hidup di sebuah tempat bersama keluarga, dan tinggal di sebuah rumah. Selama hidup di sana, kita tidak boleh mengeluarkan suara apa pun, termasuk bercakap-cakap. Pasalnya, jika kita memunculkan suara, akan muncul makhluk mengerikan yang siap memangsa kita. Kira-kira bagaimana tegangnya hidup dalam suasana semacam itu?

Kisah itulah yang diangkat dalam film horor A Quiet Place, yang diarahkan oleh sutradara John Krasinki. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik film tersebut, yang perlu kita tahu.

Kisah film

Film ini berkisah tentang suami istri beserta anak mereka yang tinggal di tempat sunyi. Mereka tidak boleh mengeluarkan suara sedikit pun, karena ada makhluk misterius yang siap meneror jika mereka mengeluarkan suara.

Bahkan untuk berkomunikasi saja, mereka harus menggunakan bahasa isyarat. Film ber-genre horror thriller ini berdurasi 1 jam 30 menit.

Aktor sekaligus sutradara

A Quiet Place disutradarai oleh John Krasinski. Selain bertindak sebagai sutradara, John Krasinski juga menjadi pemeran utama, bersama Emily Blunt yang juga merupakan istrinya di kehidupan nyata. Selain dibintangi mereka berdua, film ini juga dibintangi beberapa artis cilik seperti Noah Jupe, Millicent Simmonds, dan Cade Woodward, yang berperan sebagai anak mereka.

Naskah film A Quiet Place ditulis oleh Scott Beck dan Bryan Woods, lalu diserahkan ke rumah produksi Paramount Pictures, dan sampai ke John Krasinki yang menggarap dan membintanginya.

Dalam sebuah wawancara, John Krasinski mengatakan bahwa ia bersedia mengarahkan peran Emily Blunt, tapi dia lebih suka bila beradu akting dengan Emily ketimbang mengarahkan filmnya. Pertama kalinya film ini mempertemukan pasangan suami istri John Krasinski dan Emily Blunt beradu akting. Keduanya pernah berada dalam satu film berjudul The Muppets (2011), namun tidak dalam satu adegan.

Lokasi syuting

Pihak produksi film A Quiet Place membayar 20 ton jagung dan mempekerjakan petani lokal untuk menanamnya. Sebagian proses pengambilan adegan berlangsung di wilayah Little Falls, New York. Sedangkan untuk lokasi berikutnya mengambil tempat di wilayah West Dover Road, Pawling, New York.

Review dan rating tinggi

A Quiet Place mendapat hasil review memuaskan dan rating yang tinggi untuk masing-masing situs rating film, seperti rottentomattoes dan imdb.

Penayangan premiere

Penayangan perdana film A Quiet Place sudah dilangsungkan pada tanggal 9 Maret 2018 saat Southwest Film Festival di negara asalnya, Amerika Serikat.


Related

Film 6637000194946523526

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item