Skellig Michael, Tempat Indah yang Menyimpan Bahaya

Skellig Michael, Tempat Indah yang Menyimpan Bahaya

Naviri.Org - Skellig Michael adalah pulau yang terletak di Samudera Atlantik di County Kerry, Irlandia. Di tempat itu terdapat biara kuno, yang didirikan antara abad ke-6 dan abad ke-8 M, sehingga UNESCO menjadikan tempat itu sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 1996.

Selain pemandangan indah dan biara kuno, di Skellig Michael juga terdapat 600 anak tangga berusia lebih dari 1.000 tahun, mengarah ke sisi curam pulau berbatu ini, dan sering licin serta sangat berbahaya.

Para wisatawan yang datang ke sana sering kali tidak menyadari potensi bahaya tersebut, sehingga mereka kerap menikmati pemandangan di sana sambil mendaki anak tangga batu tanpa hati-hati.

Meski beberapa orang telah diketahui tewas di tempat itu, sampai saat ini tampaknya belum ada upaya pencegahan yang dilakukan, semisal dengan memasang pegangan atau pagar, agar upaya pendakian lebih aman.

Skellig Michael, Tempat Indah yang Menyimpan Bahaya

Lihat juga: Piramida Ball, Fenomena Alam Memukau di Australia

Related

Traveling 5199473232905268555

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item