Thor’s Well, Sumur Alami Paling Menakjubkan

Thor’s Well, Sumur Alami Paling Menakjubkan

Naviri.Org - Di Oregon, Amerika Serikat, ada pantai bernama Cape Perpetua. Di pantai itu terdapat fenomena alam yang menakjubkan, yang menarik banyak orang—termasuk para fotografer—untuk menyaksikan. Fenomena menakjubkan itu bernama Thor’s Well.

Thor’s Well atau Sumur Thor sebenarnya lubang patahan (sinkhole) biasa. Tetapi, yang menjadikannya luar biasa adalah penampakannya yang mirip air terjun laut dalam dongeng.

Thor’s Well tampak paling menakjubkan saat ombak mengalami pasang atau terjadi badai. Ketika ombak menerjang dan memenuhi sumur tersebut dengan air asin, alirannya tampak seperti air terjun laut.

Air yang masuk itu tidak membanjiri sumur, tapi langsung hilang meresap di antara celah-celah batu yang membentuk Thor’s Well. Seolah-olah, Thor’s Well adalah sumur tak berdasar yang menelan segala benda. Padahal kedalamannya hanya sekitar 6 meter.

Thor’s Well, Sumur Alami Paling Menakjubkan

Lihat juga: Skellig Michael, Tempat Indah yang Menyimpan Bahaya

Related

Traveling 154189022646277310

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item