Artis-artis Terkenal Indonesia yang Berbisnis Cake

Artis-artis Terkenal Indonesia yang Berbisnis Cake

Naviri.Org - Menjadi artis saja tidak cukup, khususnya bagi sebagian artis Indonesia. Meski sibuk di dunia keartisan, mereka juga mulai merambah bisnis lain, dari bisnis roti atau kue sampai bisnis properti dan lain-lain. Ashanty dan Aurel Hermansyah, misalnya, kini sibuk mengurus bisnis kosmetik. Sementara Rosa, Maia, dan Nikita Willy, sukses dengan bisnis properti mewah.

Lalu ada sederet nama lain yang juga ikut terjun ke dunia bisnis. Uniknya, tak hanya sekedar ingin meraup keuntungan, mereka juga turut mengharumkan nama daerah tempat mereka besar atau dilahirkan.

Ya, para selebriti ini menjual oleh-oleh makanan khas daerah yang sedang hit di kampung halamannya. Salah satu yang populer ialah Bandung Makuta Cake milik artis Laudya Cintya Bella. Kue ini sepintas mirip dengan bolu spons, dengan tambahan beberapa rasa di atasnya.

Ada lima rasa ditawarkan, yakni cokelat, keju, lemon, karamel, serta blueberry. Harganya dibanderol berkisar Rp55 ribu hingga Rp60 ribu saja.

Jika ingin membelinya, siap-siap berbaris di antrean yang mengular, apalagi ketika akhir pekan atau waktu liburan tiba. Bella mengakui keinginannya agar Bandung Makuta Cake dapat melekat di hati dan benak wisatawan, dan menjadikannya oleh-oleh khas ibukota Jawa Barat tersebut.

Serupa dengan Bella, Zaskia Sungkar pun melakukan hal yang sama. Sejak Desember 2016 lalu dirinya mantap merintis bisnis cake di Surabaya.

Cake yang dinamakan Surabaya Snow Cake merupakan hasil modifikasi dari bolu lapis khas Surabaya yang populer sejak lama. Cake tersebut ditumpuk dengan lapisan pastry pada bagian atas dan bawah, dan diberi aneka varian rasa, seperti Choco Green Tea, Keju, Choco Banana, Vanila, dan Karamel.

Rupanya tak hanya sang istri, suami pun tak mau kalah dalam dunia bisnis kuliner. Ya, Irwansyah, suami Zaskia Sungkar yang juga pemain film dan sinetron kenamaan, ikut membuka bisnis oleh-oleh.

Ia mencoba menjual oleh-oleh khas Medan yang kini populer di media sosial. Karena popularitasnya, banyak akun di media sosial yang menawarkan jasa titip beli Medan Napoleon.

Medan Napoleon ialah modifikasi cake napoleon yang berupa pastry berlapis-lapis, digabungkan dengan bolu, yang cocok dengan lidah lokal. Irwansyah meramu aneka rasa sebagai varian, tetapi jagoannya tentu rasa durian yang memang identik dengan kota Medan.

Jika ketiga pesohor tersebut memodifikasi kuliner lokal dan menjadikannya oleh-oleh daerah tertentu, beda yang dilakukan oleh artis Irfan Hakim. Ia mengolah kue baklava, yang merupakan kudapan manis khas Turki, meskipun makanan ini bisa juga Anda temui di beberapa negara Mediteriania lainnya.

Kue ini terbuat dari sejenis lapisan-lapisan pastry dan bermacam kacang, seperti kenari dan pistachio, di dalamnya. Biasanya, kacang sudah dibuat manis dengan larutan gula atau madu.

Sedangkan Makassar Baklave merupakan gabungan dari baklava pada bagian atasnya, yang ditumpuk dengan bolu lembut sebagai dasar kue. Rasa yang tersedia cukup beragam, mulai dari Banana Fluffy, Royal Chocolate, juga Nutty Fruity. Sekotak Makassar Baklave dibanderol sekitar Rp65 ribu.

Baca juga: Daftar Artis Indonesia Terkaya Saat Ini

Related

Celebrity 458533231426885400

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item