7 Selebriti Indonesia yang Sangat Terkenal di Luar Negeri

7 Selebriti Indonesia yang Sangat Terkenal di Luar Negeri

Naviri.Org - Kita yang tinggal di Indonesia tentu mengenal banyak nama artis atau selebriti luar negeri, entah dari Amerika, Inggris, Korea, Malaysia, dan lain-lain. Namun, pernahkah kita bertanya-tanya, apakah orang-orang di luar negeri juga mengenal nama-nama artis Indonesia?

Tentu saja orang-orang luar negeri juga mengenal banyak artis Indonesia. Namun, di antara banyak artis lain, setidaknya ada tujuh selebriti Indonesia yang sangat terkenal di luar negeri, karena memiliki prestasi yang membanggakan. Berikut ini 7 selebriti tersebut.

Agnez Mo

Untuk urusan ‘go international‘, nama Agnez Mo pasti akan langsung teringat. Cita-cita ini sudah mendarah daging di jiwa Agnes Mo sejak ia masih berkarir di Indonesia. Gebrakan pertamanya adalah saat berhasil mendapat peran di serial Taiwan yang juga dibintangi oleh Jerry Yan.

Selanjutnya, Agnez mulai merilis single-single dengan menggandeng para musisi luar seperti Timbaland dan Snoop Dogg. Nama Agnez Mo juga muncul sebagai nominasi dan pemenang di berbagai penghargaan kelas dunia.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda merupakan aktris dan penyanyi muda berbakat di tanah air. Namun, ia berani mengambil keputusan untuk meninggalkan segala gemerlap dunia hiburan yang membesarkan namanya, demi cita-cita menempuh ilmu di universitas impian. Ternyata, itu merupakan keputusan yang sangat tepat.

Maudy malah mendapat kesempatan menjadi salah satu wajah dari produk kecantikan bersama Dian Sastro, sebagai wakil dari Indonesia. Yang mengejutkan, Maudy bisa berdampingan dengan Karlie Kloss, supermodel kelas dunia dalam campaign tersebut.

Joey Alexander

Joey Alexander mulai ramai diperbincangkan ketika namanya masuk nominasi dalam dua kategori di penghargaan bergengsi untuk musik, Grammy, tahun 2015 lalu. Joey merupakan anak yang tergila-gila dengan piano dan musik jazz. Kegilaan inilah yang akhirnya membawa anak 11 tahun itu ke panggung dunia dengan membawa nama besar Indonesia.

Dalam hal itu, Joey merupakan nominator termuda dalam sejarah Grammy. Joey juga berkesempatan sepanggung dengan Ed Sheeran, Taylor Swift, dan Bruno Mars, dalam penampilannya di Grammy 2015. Joey merupakan musisi Indonesia, bahkan Asia Tenggara, pertama yang tampil di penghargaan tersebut.

Cinta Laura

Cinta Laura bukan nama baru di industri musik dan perfilman tanah air. Cinta Laura termasuk artis muda berbakat, karenanya ia tak perlu waktu lama untuk bisa berada di puncak karir seperti sekarang. Penyanyi dan juga pemain film satu ini tak cuma cantik dan berbakat, tapi juga sangat pintar.

Ia berhasil lulus dari dua jurusan yang diambilnya di Universitas Columbia, New York, hanya dalam waktu tiga tahun. Cinta sudah melakukan pemotretan untuk majalah fashion di New York. Selain itu, Cinta juga mengikuti berbagai audisi untuk film-film bergengsi di Hollywood.

Tara Basro

Film Indonesia memang masih tertinggal dengan film luar. Namun, bukan berarti semua film tanah air tidak sanggup bersaing dengan film dari negara lain. Film A Copy of My Mind sudah lebih dulu diputar di  Toronto International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Venice International Film Festival, sebelum akhirnya dirilis di Indonesia.

Film ini membuat Tara Basro dan Chico Jericho mendapat banyak sorotan karena berhasil menyabet 7 Piala Citra dan banyak penghargaan lainnya. Film ini dibuat dengan biaya yang sangat minim, dengan waktu syuting yang sebentar.

Joe Taslim

Sebelumnya, nama Joe Taslim tak dikenal sebagai aktor di Indonesia. Ia merupakan atlet Judo yang berhasil membawa pulang berbagai medali. Pada tahun 2008, ia mulai mencoba mengikuti kasting yang membuatnya mendapat peran di film The Raid: Redemption.

Ternyata, film ini juga membuka pintu lebar-lebar baginya untuk melangkah ke industri film Hollywood. Joe Taslim lalu bermain dalam film Fast and Furious 6 pada tahun 2013. Gebrakan Joe Taslim sebagai aktor yang terbilang pendatang baru ini tentu saja membuat Indonesia gempar dan sekaligus bangga.

Iko Uwais

Sama seperti Joe Taslim, Iko Uwais juga merupakan atlet sebelum akhirnya menjadi salah satu aktor bersinar di  tanah air. Iko merupakan atlet pencak silat Indonesia, olah raga bela diri yang ia tekuni sejak berumur 10 tahun.

Namanya mulai melambung ketika berhasil membuat film The Raid yang dibintanginya mencapai puncak kesuksesan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Film itu juga yang akhirnya membawa Iko berkarir di perfilman Hollywood.

Baca juga: 5 Bintang K-Pop yang Pernah Tampil di Majalah Dewasa

Related

Celebrity 7940296927376659845

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item