Saw, Film Horor Misteri yang Fenomenal

Saw, Film Horor Misteri yang Fenomenal

Naviri.Org - Film Saw pertama kali dirilis pada 2004. Film ini dibuat dengan sangat sederhana. Mayoritas lokasi syuting hanya di dalam ruangan tertutup, dengan 2 orang di dalamnya. Film ini pun dibuat dengan dana relatif kecil, US$ 1,2 juta, namun laku keras dan meraup keuntungan hingga US$ 103,9 juta, dan menjadikannya fenomenal di dunia film. Pasca kesuksesannya, Saw kemudian dibuat sekuelnya hingga 6 seri, dan semuanya laku keras.

Film arahan Sutradara James Wan ini diawali dengan adegan seorang fotografer bernama Adam Stanheight (Leight Whannell) yang terbangun dan menemukan dirinya terborgol di sebuah bath-tub. Tidak jauh darinya, ada seorang dokter bernama Lawrence Gordon (diperankan Cary Elwes) yang juga terborgol. Dan tidak jauh dari mereka terdapat seonggok mayat berwajah rusak. Mereka kemudian menyadari terkurung di dalam sebuah ruangan.

Sepanjang film, mereka akan menemukan banyak petunjuk serta informasi yang muncul dari sebuah televisi yang berada di dalam ruangan tersebut. Informasi itu perlahan menguak masa lalu kedua orang itu, serta alasan penyekapan mereka.

Sebenarnya, jawaban teka-teki dan misteri film ini sudah dipaparkan di menit-menit awal. Tapi hebatnya, sutradara James Wan justru dengan cerdas mengarahkan para penonton untuk menebak-nebak apa yang akan terjadi pada kedua orang tersebut, sehingga konsentrasi penonton terus terfokus pada kedua orang yang terjebak di dalam ruang tersebut, dan tidak punya kesempatan untuk mengamati sekeliling ruangan.

Baca juga: Film-film Hantu Paling Menakutkan dan Paling Fenomenal

Related

Film 5157856478223245215

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item