Artis-artis Cantik yang Sukses Menjadi Psikopat

Artis-artis Cantik yang Sukses Menjadi Psikopat

Naviri.Org - Salah satu peran yang sulit sekaligus menantang dalam film adalah menjadi psikopat. Pasalnya, memerankan karakter seorang psikopat membutuhkan pengetahuan, wawasan, serta pendalaman yang harus meyakinkan, dan tidak setiap artis mampu melakukannya dengan baik.

Psikopat adalah sosok yang tidak biasa, dalam arti sulit dikenali atau sulit diamati. Hal itu menjadikan artis yang memerankan tokoh psikopat harus mempelajari karakter tersebut melalui berbagai literatur, untuk bisa membayangkan apa yang kira-kira harus dilakukannya dalam film, termasuk cara menatap, cara berbicara, cara bertingkah laku, dan lain-lain.

Yang jelas, meski sangat sulit, beberapa artis terbukti mampu membawakan karakter itu dengan baik. Berikut ini adalah beberapa artis yang telah mampu menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa, khususnya dalam memerankan tokoh psikopat.

Sharon Stone

Mungkin Sharon Stone tak bisa lagi dibilang muda. Namun, di usianya yang menginjak 58 tahun, kecantikan mantan super model ini sama sekali tak memudar.

Terkenal dengan perannya di film erotic thriller, Basic Instinct, Sharon Stone mendapatkan nominasi Oscar serta memenangkan Golden Globes dari perannya sebagai lawan main Michael Douglas. Berkat perannya sebagai psikopat, yang dipadu dengan unsur erotis di dalamnya, Basic Instinct menjadi salah satu film tersukses di era 90an.

Tak diragukan lagi, di adegan awal film Basic Instinct saja sudah memperlihatkan betapa sadisnya Sharon Stone di film tersebut. Kita sudah harus familier dengan banyak adegan berdarah sejak awal film.

Berkat hal itu, Sharon Stone sampai saat ini terkenal dengan perannya di film thriller maupun kriminal, seperti Casino dan Alpha Dog. Namun, wanita religius beragama Buddha ini juga seringkali tampil di film ber-genre drama maupun komedi, seperti The Mighty serta The Muse.

Mia Wasikowska

Aktris asal Australia berdarah Polandia ini terkenal dengan peran nyentriknya di film Disney, Alice in Wonderland, serta film horor fantasi arahan Guillermo de Toro, Crimson Peak.

Namun, Mia Wasikowska bukan aktris yang takut dipandang aneh dengan berbagai peran yang dimainkannya di film. Bahkan, kemampuan aktingnya benar-benar diperlihatkan di film Stoker. Film itu merupakan arahan Park Chan-Wook, sutradara asal Korea Selatan, yang mendunia berkat film-film thriller sadis nan berat.

Di film Stoker, kecantikan karakter bukanlah yang utama. Justru kemampuan akting yang membuat penonton percaya pada keinginan membunuhnya yang tinggi. Bahkan film ini berakhir dengan penonton yang menerka-nerka berapa banyak lagi orang yang akan dibunuh.

Natalie Portman

Semenjak masih muda, aktris berdarah Israel ini sudah memperkenalkan diri ke penonton dengan citra yang gelap, berkat aktingnya di film Leon: The Professional. Di film tersebut, Natalie Portman tak lebih dari anak-anak berusia 12 tahun.

Namun, semua penampilannya di film tentu tak akan ada yang mengalahkan perannya di film Black Swan. Berperan sebagai seorang balerina, Portman mampu meyakinkan penonton bahwa dia memiliki stabilitas mental yang psycho, demi mengejar kesempurnaan dalam memainkan sebuah peran di pertunjukan balet.

Sifat psikopat yang muncul di peran ini tidak tersirat secara eksplisit, namun berputar-putar dalam imajinasi otaknya, yang akhirnya berakhir menyakiti dirinya sendiri. Dengan perannya di Black Swan, Natalie Portman berhasil meraih Oscar sebagai Best Actress pada 2011 silam.

Lucy Liu

Aktris cantik berkebangsaan Amerika Serikat dengan darah China ini sebenarnya lebih dikenal masyarakat sebagai aktris drama komedi, seperti perannya di serial televisi Ally McBeal dan film komedi action Charlie's Angel.

Namun, Lucy menunjukkan bahwa dia tak hanya modal cantik, namun juga kemampuan akting yang mumpuni. Buktinya, dia memerankan O-Ren Ishii di film Kill Bill dengan sempurna.

Di film arahan Quentin Tarantino tersebut, Lucy berkumpul dengan aktris-aktris cantik lain, dengan peran pembunuh berdarah dingin, seperti Chiaki Kuriyama serta Uma Thurman.

Quentin Tarantino, yang terkenal dengan filmnya yang berdarah-darah, memaksa Lucy Liu yang berparas cantik dan kalem melakukan adegan sadis, yakni memenggal kepala seseorang. Lucy Liu juga pernah berperan di film Chicago, di mana dia secara sadar menembak suaminya yang sedang berselingkuh dengan perempuan lain di tempat tidur.

Rosamund Pike

Pecinta film tentu mengenal Rosamund Pike sebagai orang mengerikan lewat perannya di film Gone Girl. Di balik paras cantik, kalem, dan lembut ketika berbicara, Rosamund Pike menjelma sebagai 'rising star' di industri film berkat perannya bersama Ben Affleck di film arahan David Fincher tersebut.

Berkat akting aktris Inggris itu, penonton dibuat menebak-nebak hal sadis apa lagi yang akan dilakukan oleh Amy, sang karakter yang diperankannya di film tersebut. Bahkan, penonton dipermainkan emosinya oleh jalan cerita film ini, karena akting Rosamund Pike begitu menawan.

Perlu otak psikopat untuk menjadi orang yang punya ide membuat semua orang mengira dia bunuh diri, serta membunuh seseorang dengan mudah namun membuat orang-orang bersimpati kepadanya dengan berbagai aspek tertentu.

Peran Rosamund Pike di Gone Girl membuatnya mendapat nominasi Oscar, dan menjadikannya bersinar di jajaran papan atas aktris Hollywood.

Margot Robbie

Berawal dari membintangi judul sinetron di Australia, Margot Robbie mendapat kesempatan untuk berperan di film Hollywood melalui film The Wolf of Wall Street, sebagai istri Leonardo DiCaprio.

Dengan cepat, Margot Robbie yang awalnya belum dikenal masyarakat, kini sudah menjadi lawan main aktor papan atas seperti Leonardo DiCaprio serta Will Smith.

Namun, yang paling menarik adalah perannya sebagai Harley Quinn, di film adaptasi komik DC, Suicide Squad. Dengan mendapat peran tersebut, dia membuktikan kalau dirinya tak hanya bermodal tampang cantik. Karena di balik make up ala badut, rambut twintail berwarna unik, serta lawan main Jared Leto sebagai Joker, peran 'gila' dimainkannya di film ini.

Charlize Theron

Aktris asal Afrika Selatan ini pernah tenar dengan filmnya, Mad Max: Fury Road. Tak cuma jadi salah satu model Dior karena kecantikannya, dia juga aktris yang punya kemampuan akting ciamik. Di salah satu filmnya, Snow White and the Huntsman, dia bahkan sudah menunjukkan mampu berakting jadi seseorang yang sangar. Dia juga menjadi salah satu musuh di installment ke delapan dari Fast and Furious, yakni F8.

Tak disangka, ternyata Charlize pernah mendapatkan Oscar karena perannya di film berjudul "Monster", sebagai pembunuh berantai bernama Aileen Wuornoss.

Di sana, Charlize tak hanya memperlihatkan kemampuan akting yang ciamik, namun juga 'transformasi' yang jauh berbeda. Dia sama sekali tak bisa dikenali di balik tatapan matanya yang dingin, rambut dan kulit tak terawat, ekspresi tak menyenangkan, dan tempramennya yang mengerikan.

Di film tersebut, dia banyak sekali membunuh orang, dan jumlahnya pun tak bisa diabaikan. Dalam film itu pula, dia menjadi salah satu psikopat yang mengerikan.

Baca juga: 50 Karakter Psikopat Terbaik Dalam Film

Related

Celebrity 5206603034305862468

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item