5 Artis Terkenal yang Mati Misterius Saat di Puncak Popularitas

 5 Artis Terkenal yang Mati Misterius Saat di Puncak Popularitas

Naviri Magazine - Terkait kematian orang-orang terkenal, ada semacam ironi yang entah berkaitan atau tidak. Ketika seorang bintang meninggal saat berada di puncak popularitas, entah bagaimana namanya justru dikenang abadi. Kenyataan itu telah terjadi pada banyak artis. Sebut saja John Lennon, Kurt Cobain, Marilyn Monroe, Bob Marley, dan lain-lain. Nama mereka abadi, terus dikenang hingga saat ini, dan mereka semua mati tepat saat di puncak popularitas.

Ada banyak artis terkenal yang mati saat mereka berada di puncak popularitasnya. Di Indonesia maupun di negara-negara lain, kenyataan semacam itu terjadi pada banyak artis. Terkait hal itu, berikut ini adalah lima artis yang kematiannya bisa dibilang misterius, tepat ketika mereka ada di puncak popularitas.

Aaliyah 

Artis peraih penghargaan Grammy Award dalam katagori penyanyi R&B wanita ini bernama lengkap Aaliyah Dana Haugton. Dia meninggal pada 25 Agustus 2001, saat usianya masih tergolong muda, yaitu 22 tahun.

Kejadian bermula saat ia naik pesawat, usai menyelesaikan syuting video klip untuk single terbarunya, "Rock The Boat", yang dilakukan di Pulau Abako (Bahama). Pesawat yang ia tumpangi mengalami kecelakaan, dan menewaskan seluruh penumpang di dalamnya.

Banyak yang percaya bahwa kematian Aaliyah merupakan sabotase yang sengaja dilakukan beberapa orang untuk membungkam artis tersebut. Saat itu, Aaliyah diketahui tengah berusaha membongkar beberapa kasus pelecehan terhadap beberapa selebriti wanita, termasuk dirinya.

Tupac Shakur 

Rapper terkenal bernama lengkap Tupac Amaru Shakur ini lahir di New York, AS, pada 16 Juni 1971. Ia merupakan rapper tersukses di dunia, yang telah berhasil menjual lebih dari 73 juta kopi album, dan tercacat dalam Guinness Book of World Records sebagai penjualan album rap terlaris di dunia.

Pada tahun 1996, di tengah kesuksesan album kelimanya, "All Eyez on Me", kematian menyapa Tupak dengan cara yang sangat tragis. Ia diberondong peluru saat baru menyaksikan pertandingan tinju antara Mike Tyson vs Bruce Seldon di Las Vegas, Nevada. Kasus kematiannya tak pernah terungkap.

Heath Ledger 

Aktor bernama lengkap Heathcliff Andrew Ledger lahir di Perth, Australia, pada 4 April 1979. Dia dianggap sebagai aktor yang paling sukses memerankan karakter Joker, si badut pengidap skizofrenia akut yang bengis namun cerdik.

Sayang, ia kemudian ditemukan meninggal di apartemenya di daerah Soho, New York, pada 22 Januari 2008. Jenazah Heat Ledger ditemukan pukul 3 sore di atas tempat tidurnya, beserta sejumlah obat tidur yang tergeletak di sampingnya. Menurut hasil pemeriksaan dokter forensik, dia diduga meninggal akibat efek samping dari 6 macam obat yang dikonsumsinya secara bersamaan.

Banyak isu yang beredar, bahwa Heat Ledger tak bisa melepaskan karakter Joker dari dirinya, hingga harus meminum banyak obat penenang, agar terhidar dari depresi. Kematian misterius Heat Ledger juga diangkat dalam sebuah film dokumenter, berjudul "Heath Ledger: Too Young To Die".

Kurt Cobain 

Pentolan grup band Nirvana ini meninggal dengan cara tragis di garasi rumahnya, di Lake Washington, Seatle. Jasadnya ditemukan oleh Garry Smith pada 8 April 1994. Garry Smith adalah petugas listrik yang datang untuk memasang lampu keamanan di rumah Kurt Cobain.

Jasad Cobain ditemukan terbaring sambil memegang senapan yang telah melubangi kepalanya. Diduga, dia bunuh diri akibat depresi, setelah sakit perut parah yang dialaminya saat tur konser Nirvana pada 1991, juga karena ketergantungannya pada heroin.

Menurut laporan polisi, kadar heroin yang terkandung dalam darah Lurt Cobain saat tewas mencapai 1,52 miligram per liter.

Hal itu memicu kecurigaan banyak orang, bahwa Cobain tidak meninggal akibat bunuh diri. Tom Grant, detektif swasta yang disewa oleh istri Cobain, mengatakan bahwa dengan kadar heroin sebesar itu, Cobain tak mungkin bisa mengangkat senapan dan memasukannya ke mulut kemudian menarik pelatuknya.

Nike Ardilla 

Nike Ardilla adalah penyanyi muda kelahiran Bandung, 27 Desember 1979. Ia banyak menelurkan album yang laris serta lagu-lagu hit. Album "Bintang Kehidupan" yang dirilis pada 1989 berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi, sebuah angka penjualan album musik yang sangat besar pada masa itu.

Karir Nike Ardilla di dunia akting juga tergolong lancar, dengan film maupun sinetron yang selalu digemari penonton. Namun karier wanita asal Bandung ini tergolong singkat, hanya 6 tahun (1988-1995).

Karier Nike berakhir pada 19 Maret 1995, setelah mobil Honda Civic yang dia kendarai menabrak pagar beton dan bak sampah yang ada di jalan R.E. Martadinata, pada pukul 06.15. Saat itu, dia berusaha menghindari sebuah mobil Taft yang muncul tiba-tiba, saat sedang berusaha mendahului mobil di depanya.

Baca juga: Konspirasi dan Buku Harian di Balik Kematian Lady Diana

Related

Celebrity 2236247268822880821

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item