Ini Dia 6 Jenis Drone Yang Menarik Untuk Dimiliki

Ini Dia 6 Jenis Drone Yang Menarik Untuk Dimiliki

Dewasa ini, perkembangan akan teknologi memang semakin maju saja. Adanya perkembangan teknologi tersebut ternyata turut mempengaruhi perkembangan dibidang lain salah satunya pada dunia fotografi. Perkembangan tersebut ternyata menghadirkan inovasi sehingga siapa saja bisa mengoperasikan dengan mudah.

Memang kegiatan fotografi bisa dikatakan sebagai hobi yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Akan tetapi, beberapa waktu belakangan ini muncul kegiatan fotografi yang memungkinkan untuk mengambil objek dari udara. Kegiatan fotografi tersebut dinamakan dengan aerial photography yang memanfaatkan drone sebagai penggeraknya. Baca juga: Daftar harga drone murah.

Apabila Anda termasuk salah satu yang mempunyai hobi fotografi, drone menjadi alat pendukung objek yang wajib dimiliki. Nah, ingin tahu lebih lanjut tentang jenis drone mana yang bisa Anda pilih?. Simak ulasannya di bawah ini.

Syma

Ingin mendapatkan drone dengan harga terjangkau namun hasilnya memuaskan? Jenis drone Syma ini mungkin bisa dijadikan pilihan yang tepat. Boleh dibilang Syma menjadi drone andalan karena mudah dioperasikan. Tak hanya itu, dengan menggunakan drone ini Anda tak perlu repot untuk merakitnya karena sudah dibekali dengan teknologi RTF (Ready To Fly).

Misalnya saja pada jenis drone seri X5C dimana drone tersebut dilengkapi kamera yang berada dibawah dan lampu led warna-warni. Anda tak perlu khawatir jika body rusak, karena drone ini sudah dilengkapi dengan bahan plastik yang akan mengurangi risiko drone pecah.

Parrot Drone

Terdapat keunikan yang terdapat pada jenis drone Parrot Drone yang terlihat pada desain body dan di bagian media controlnya yang bisa digunakan. Drone ini ternyata juga bisa dikontrol melalui smartphone, remote control, tablet, gelang (armband), bahkan dengan menggunakan kacamata yang akan memudahkan ketika digunakan.

Serasa tak ingin ketinggalan dengan lainnya, Drone Parrot seri AT sudah dibekali dengan system GPS ketika berada di udara. Adanya sistem ini, maka resiko drone Anda hilang dapat berkurang.
Nine Eagle

Mencari drone murah namun berkualitas akan terjawab pada jenis drone Nine Eagle. Drone ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Tak hanya harganya saja yang murah, Nine Eagle ini juga mudah untuk dioperasikan dan mempunyai banyak fitur yang tak kalah menarik dengan drone sekelasnya.

Dengan harga yang terjangkau, fitur yang lengkap juga mudah digunakan menjadikan drone Nine Eagle sangat tepat digunakan oleh para pemula.

Walkera QR

Walkera QR merupakan salah satu jenis drone yang banyak digunakan terutama oleh mereka yang hobi mengambil objek aerial photography. Tak hanya itu, tampilan drone Walkera QR selalu update dan mempunyai fitur yang keren. Nah, salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan yakni terdapat fitur GPS yang akan memudahkan saat terbang.

Seperti pada seri QR X350 ro dimana fiturnya sudah terintegrasi layaknya sistem pesawat terbang sehingga bisa langsung di pantau karena sudah tersedia LCD pada remotmya. Ditambah lagi, jenis drone ini juga sudah dibekali dengan wifi yang bisa dikendalikan secara mobile.
Quadcopter

Jenis drone Quadcopter bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran. Menggunakan model 4 baling-baling dimana semua formasinya berguna untuk membelokkan dan mengangkat drone. Tidak terdapat kepala pada drone satu ini sehingga Anda dapat dengan mudah mengaturnya. Tak hanya itu, drone ini pun menjadi drone andalah karena sangat flessibel.

Anda bisa memilih drone  Quadcopter seri x5c dimana sudah dubekali dengan kamera dibagian bawahnya dan LED warna-warni. Mengingat jenis drone ini terbuat dari bahan plastik maka Quadcopter tidak mudah patah saat bertabrakan.

Delivery Drone

Dari namanya saja, pasti Anda sudah tahu akan fungsi dari drone ini. Ya, bisa dikatakan jenis drone Delivery ini sebagai troli berjalan karena bisa membawa sejumlah barang ke tujuan tertentu melalui udara.

Kemampuan beban untuk bisa mengangkat barang pada drone ini kurang lebih berkisar 8-13,6 kg untuk sekali angkut. Apabila melebihi beban tersebut, biasanya drone akan mengalami kesulitan karena terlalu berat. Dan sekarang delivery drone ini banyak digunakan oleh pihak militer untuk mengirim berbagai barang seperti logistik ke area yang sulit dijangkau.

Lalu, jenis drone mana yang menjadi favoritmu? Dengan mengetahui beberapa point penting di atas, tentunya akan memudahkan Anda dalam memilih drone yang tepat ya.

Related

Technology 8693234873178980131

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item