7 Penyebab Cowok Menolak Pacaran, Padahal Suka Padamu

 7 Penyebab Cowok Menolak Pacaran, Padahal Suka Padamu

Naviri Magazine - Menemukan calon pasangan adalah anugerah bagi sebagian orang, karena ada banyak orang lain yang kesulitan menemukan. Menemukan calon pasangan berarti kamu suka dia, dan ada kemungkinan dia juga suka padamu. Karena sudah ada dasar sama-sama suka, kamu pun bisa jadi berharap akan dapat menjalin hubungan spesial.

Sampai di situ, kadang perjalanan tidak semulus yang mungkin kamu bayangkan. Kamu menemukan cowok yang kamu suka, dan kamu sudah yakin dia suka kamu, lalu berharap cowok itu menjadikanmu pacar. Namun, cowok itu tampaknya tidak berniat pacaran denganmu. Kamu pun bertanya-tanya, mengapa cowok itu tampak tak ingin berpacaran denganmu, padahal ia jelas-jelas suka kepadamu?

Berikut ini adalah tujuh alasan atau penyebab kenapa cowok menolak berpacaran denganmu, atau tidak berminat pacaran dengan siapa pun, padahal dia jelas menunjukkan sikap suka kepada seseorang.

1. Dia memiliki tujuan selain pacaran

Dalam artian, dia tidak mau pacaran dulu sebelum mencapai keinginan atau tujuannya yang lain, yang ia anggap penting.

Cowok yang menolak pacaran mungkin karena dia memiliki sesuatu yang ingin dilakukan terlebih dulu. Seperti sekolah, kuliah, atau juga pekerjaan yang menjadi pokok pikiran utamanya. Walaupun dia sudah suka denganmu, dia juga memiliki kehidupan yang juga membutuhkan perhatiannya.

2. Takut kehilangan kebebasan

Saat tidak lagi berpikir soal sekolah atau kuliahnya, dia menolak pacaran bisa jadi karena takut kebebasannya akan terganggu setelah memiliki pacar. Walaupun kamu berkata tidak akan mengambil kebebasannya, dia tetap akan merasa insecure dan menganggap hidupnya tidak akan sama lagi.

3. Belum minat pacaran atau menjalin hubungan

Dia tidak berpikir untuk memiliki pasangan dalam waktu dekat. Dalam artian, pacaran tidak ada dalam daftar jangka pendek yang ingin dia lakukan. Dia memang suka kamu, tapi pacaran bukan hal yang ingin dia lakukan sekarang.

4. Masalah keluarga yang belum selesai

Harus kamu acungi jempol untuk cowok yang tidak mau pacaran dulu sebelum menyelesaikan masalah keluarga yang dia punya. Itu artinya, dia tidak ingin membebanimu atau membawamu masuk ke dalam masalah keluarganya. Berikan dia waktu untuk menyelesaikannya dulu, sebelum kamu berpikir untuk buru-buru pacaran.

5. Belum yakin dengan karier dan masa depannya

Walaupun dia suka kamu, dia juga akan memikirkan tentang masa depan kalian. Jika dia merasa belum memiliki kepastian tentang karir atau masa depannya, wajar jika dia menolak berpacaran. Semakin dia yakin akan masa depannya, semakin siap pula dia menjadikanmu pacarnya.

6. Dia memiliki masalah komitmen

Dia suka kamu, tapi dia tahu sifatnya sulit untuk berkomitmen dengan satu wanita. Tidak semua cowok memiliki sifat ini. Biasanya, cowok yang memiliki sifat ini adalah cowok yang masih labil karena usianya masih muda.

Dalam setiap hubungan, kamu pasti membayangkan adanya kejelasan, bukan sekadar pacaran tanpa arah.

7. Dia sangat sibuk dan takut mengecewakanmu

Dia menyukaimu tapi menolak berpacaran, biasanya karena sangat sibuk. Dia merasa tidak akan punya cukup waktu untuk memperhatikanmu, dan akhirnya membuatmu kecewa. Tenang, dia bukan tidak ingin pacaran denganmu, dia hanya ingin menjadikanmu pacar saat dia sudah merasa memiliki waktu untukmu.

Baca juga: 6 Hal yang Bikin Cowok Jatuh Cinta pada Cewek Biasa

Related

Romance 6979926914848110699

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item