Ant-Man dan Kisah Janet van Dyne Terjebak di Alam Kuantum

Ant-Man dan Kisah Janet van Dyne Terjebak di Alam Kuantum

Naviri Magazine - Tema besar dalam film Ant-Man and The Wasp adalah upaya penyelamatan Janet van Dyne (istri Hank Pym) yang terjebak di Alam Kuantum. Sebagian orang mungkin menonton film Ant-Man and The Wasp, tapi mungkin belum menonton film sebelumnya, yang berjudul Ant-Man. Karenanya, bisa jadi, mereka bertanya-tanya, bagaimana bisa Janet van Dyne terjebak di Alam Kuantum?

Janet van Dyne diperkenalkan di film Ant-Man (2015). Pada satu kejadian di film tersebut, Hank Pym menceritakan kejadian di masa lalu pada Hope. Hank mengatakan pada Hope, "Kelompok separatis membajak tempat peluncur roket Soviet di Kursk, dan meluncurkan ICBM (rudal) ke Amerika. Satu-satunya jalan ke mekanik bagian dalam ialah lewat titanium padat."

Kemudian, scene berlanjut ke kisah yang terjadi di masa lalu, saat Hank Pym yang berukuran kecil menempel di badan rudal dengan sebuah tali yang menahannya agar tidak terjatuh. Ia sedang berusaha melubangi rudal yang terbuat dari titanium padat, yang melaju kencang ke Amerika.

Saat Hank Pym sedang melubangi rudal, tiba-tiba istrinya, Janet van Dyne, terbang mendekati Hank Pym dan menempel di dinding rudal, juga dengan tali yang menahannya agar tidak terjatuh.

"Aku harus menciut di antara molekul untuk mematikan roketnya," lanjut Hank bercerita, sementara scene film menunjukan Hank Pym dan istrinya sedang berusaha bertahan dari terpaan angin, hingga Janet van Dyne terlempar ke belakang, tapi dapat ditahan oleh talinya.

Hank Pym melanjutkan, "Tapi kerusakan regulatorku terlalu parah... tapi ibumu, dia tidak ragu."

Scene film menunjukan Janet van Dyne terbang dan memutar mata sabuknya, hingga lampu di tengah mata sabuk menyala merah. Lalu dia melepas tali yang menahannya, dan terbang dengan kencang, sembari menyusut ke celah rudal. Kemudian, laju rudal perlahan menurun, dan jatuh ke laut.

"Dia mematikan regulatornya, dan menjadi sub-atom untuk mematikan roketnya, dan dia lenyap," ujar Hank sambil menahan kesedihan, sementara Hope menangis.

"Ibumu tewas sebagai pahlawan,” lanjut Hank. “Kuhabiskan sepuluh tahun berikutnya mempelajari tentang Alam Kuantum."

Lalu Hank mendekati Hope, dan berkata, "Tapi yang kudapat ialah kita tak tahu apa-apa."

"Itu bukan salahmu,” sahut Hope. “Dia membuat pilihan. Tapi kenapa kau tidak menceritakan lebih awal?"

"Aku ingin melindungimu,” jawab Hank. “Aku kehilangan ibumu. Aku tidak mau kehilangan kau juga."

Itulah asal usul mengapa Janet van Dyne terjebak di Alam Kuantum, hingga akhirnya diselamatkan oleh Ant-Man dan The Wasp, sebagaimana yang kita saksikan dalam film Ant Man and The Wasp.

Baca juga: Mengapa Scott Lang Bisa Keluar dari Alam Kuantum di Film Ant-Man?

Related

Film 3022992317640308088

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item