Mengapa Scott Lang Bisa Keluar dari Alam Kuantum di Film Ant-Man?

 Mengapa Scott Lang Bisa Keluar dari Alam Kuantum di Film Ant-Man?

Naviri Magazine - Janet van Dyne, istri Hank Pym, terjebak di Alam Kuantum dan tidak bisa keluar hingga bertahun-tahun lamanya. Belakangan, dalam film Ant-Man and The Wasp, Janet diselamatkan oleh Scott Lang dan Hope.

Sebenarnya, Scott Lang juga pernah terjebak di Alam Kuantum, sama seperti Janet van Dyne. Jadi, mengapa Scott Lang bisa keluar dari Alam Kuantum, tapi Janet van Dyne tak mampu keluar?

Kisah tentang itu bisa dilihat kembali dalam film Ant-Man (2015). Pada satu kejadian di film Ant-Man, Scott kedapatan sedang mengutak-atik regulator kostum Ant-Man, lalu Scott berkata pada Hank, "Regulator ini menahanku."

Hank menyatakan, "Jangan usik regulatornya. Jika regulator itu rusak, kau akan menjadi subatom. Artinya, kau masuk ke Alam Kuantum".

"Apa maksudnya?” tanya Scott yang tampak penasaran.

"Maksudnya,” jawab Hank, “kau masuk ke realitas tempat semua konsep ruang dan waktu tak lagi berlaku, dan kau menciut selamanya. Semua yang kau tahu dan cintai hilang selamanya."

Hank menunjukan raut kesedihan, mungkin teringat istrinya, Janet van Dyne yang telah terperangkap di Alam Kuantum.

Scott nyeletuk, "Keren. Jika ini (regulator) tidak rusak."

Pada scene lain, Hank memperlihatkan dua alat yang merupakan senjata. Ia menjelaskan pada Scott, "Kostumnya tidak bersenjata, maka kubuatkan piringan ini. Merah menciutkan. Biru membesarkan."

Kemudian, Hank memperagakan cara pemakaiannya. Yang pertama, Hank melempar senjata biru ke botol yang berada jauh di hadapannya. Botol tersebut menciut. Lalu Scott melempar senjata merah ke patung kurcaci kecil, yang tidak jauh di hadapannya, dan patung tersebut membesar.

Menjelang akhir film, Scott terjebak di Alam Kuantum saat mengalahkan Yellowjacket alias Dr Cross. Saat jatuh di Alam Kuantum, Scott teringat perkataan Hank, "Kau akan masuk ke realitas tempat semua konsep ruang waktu tidak berlaku lagi. Di Alam Kuantum terdalam."

Scott jatuh melewati beberapa tempat di alam tersebut. Semakin dalam terjatuh, Scott semakin kecil, hingga akhirnya jatuh ke tempat yang paling dalam.

Lalu, Scott yang tampak bingung, tiba-tiba terbangun karena mendengar suara putrinya, Cassie, yang berkata, "Ayah di mana?"

Perkataan Cassie itu terus terdengar beberapa kali di kepala Scott, hingga ia sepenuhnya sadar dan mencoba membesar dengan tombol yang di berada di tangannya. Tapi hal itu tidak berhasil.

Scott lalu mengambil senjata biru (senjata pembesar), dan memasukannya ke dalam mata sabuk, tempat regulator berada. Ia lalu menekan tombol yang ada di tangannya. Scott pun membesar dan berhasil keluar dari Alam Kuantum.


Related

Film 5210863111140843454

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item