Mengenal 4 Ilmuwan Keren Dalam Film Ant-Man and The Wasp

Mengenal 4 Ilmuwan Keren Dalam Film Ant-Man and The Wasp

Naviri Magazine - Ant-Man and The Wasp adalah lanjutan film Ant-Man (2015). Meski mengisahkan sosok superhero, sebagaimana umumnya kisah-kisah ala Marvel, Ant-Man and The Wasp memiliki nuansa keilmuwan yang sangat kental. Karenanya, Ant-Man and The Wasp bisa dibilang sebagai film fiksi ilmiah, yang menggabungkan imajinasi dengan teori-teori ilmiah.

Karena merupakan film yang kental dengan nuansa ilmiah, tentu wajar kalau dalam kisahnya terdapat beberapa ilmuwan. Berbeda dengan ilmuwan di dunia nyata yang mungkin tampak membosankan karena membicarakan teori-teori rumit yang membingungkan, ilmuwan-ilmuwan dalam Ant-Man and The Wasp justru keren, karena melakukan hal-hal menakjubkan. Berikut ini uraian tentang mereka.

Uzman

Uzman adalah anak buah Sonny Burch. Pada satu kejadian, Sonny menginterogasi Luis. Saat itu, Sonny memperkenalkan Uzman pada Luis, dan mengungkapkan bahwa Uzman ahli dalam mengekstrak informasi dari mana saja.

Lalu Uzman mengeluarkan benda yang disebut ramuan oleh Sonny, tapi disebut serum kebenaran oleh Luis. Kemudian, Luis membeberkan informasi tentang lokasi keberadaan Lab Portable Hank Pym pada Sonny, karena pengaruh ramuan Uzman.

Kemudian, The Ghost tiba-tiba muncul (The Ghost sejak tadi berada di situ dalam wujud tidak kasat mata), dan bertanya pada Luis. Lalu Luis membeberkan lokasi tepat keberadaan Lab pada The Ghost, karena masih dalam pengaruh ramuan.

Menjelang akhir cerita, saat Uzman, Sonny, dan satu rekannya dikepung polisi, Sonny dan rekannya membeberkan semua kejahatan mereka karena pengaruh ramuan. Barulah Uzman sadar kalau ramuannya adalah serum kebenaran.

Elihas Starr

Elihas Starr adalah bekas rekan Hank Pym di SHIELD, dalam penelitian kuantum. Terjadi ketidaksepahaman antara dia dan Hank, dan hal itu membuat Hank memecat Elihas. Dia lalu melanjutkan penelitian yang akan menyebabkan kematiannya di kemudian hari.

Pada satu kejadian, alat berteknologi kuantum yang dibangunnya mengalami masalah hingga meledak, dan menyebabkan kematian dia dan istrinya. Sementara anaknya, Ava Starr, selamat. Tapi putrinya itu mengalami gangguan di tubuhnya.

Ava Starr menggalami "ketidakseimbangan molekul", sehingga tubuhnya tercerai- berai dan menyatu kembali, lagi dan lagi, setiap hari. Hal itu membuat Ava Starr bisa menembus subjek, baik benda maupun makhluk hidup.

Bill Foster

Bill Foster adalah dosen di sebuah universitas. Pada satu kejadian, Hank Pym dan kawan-kawan mengunjungi universitas tempat Bill mengajar, dan mengikuti kelasnya. Saat itu, Bill memberikan materi tentang ilmu kuantum.

Bill juga bekas rekan Hank Pym dalam proyek yang disebut "Goliath". Saat mereka masih bergabung dengan SHIELD.

Bill Foster juga yang membuat alat yang dapat memperpanjang umur The Ghost alias Ava Starr. Kemampuan The Ghost seperti pisau bermata dua. Di satu sisi menguntungkan, namun di sisi lain merugikan, bahkan bisa membunuhnya.

Karena desakan Ava Starr, Bill mensinkronkan alat kuantum Hank Pym dengan alat yang dapat memperpanjang umur The Ghost, dengan tujuan bisa menyembuhkan gangguan yang terjadi di tubuh The Ghost.

Hank Pym

Hank Pym membangun Terowongan Kuantum yang merupakan pintu masuk ke Alam Kuantum.

Pada satu kejadian, Hank Pym (yang waktu itu mengenakan kostum Ant-Man) melakukan aksi heroik yang menyebabkan Janet van Dyne, istrinya, terjebak di Alam kuantum. Lalu, untuk menolong istrinya yang terjebak di dalam sana, Hank Pym membuat Terowongan Kuantum.

Lalu Hank Pym pergi ke Alam Kuantum lewat Terowongan Kuantum untuk membawah pulang Janet. Menjelang akhir cerita, Hank berhasil membawah pulang istrinya dengan selamat, meski mengalami hambatan.

Baca juga: Orang Tak Dikenal yang Pernah Memakai Kostum Ant-Man

Related

Film 3616468625486011018

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item