Orang Tak Dikenal yang Pernah Memakai Kostum Ant-Man

Orang Tak Dikenal yang Pernah Memakai Kostum Ant-Man

Naviri Magazine - Film Ant-Man mengisahkan seorang pria bernama Scott Lang, yang sebenarnya manusia biasa, namun bisa berubah menjadi superhero setelah mengenakan kostum Ant-Man. Kostum buatan ilmuwan bernama Hank Pym itu mampu membuat pemakainya mengecil seukuran semut, juga mampu menjadikan pemakainya sebesar raksasa.

Jika diperhatikan dalam film (Ant-Man dan Ant-Man & The Wasp), kita tahu bahwa setidaknya ada dua orang yang pernah memakai kostum Ant-Man, yaitu Hank Pym dan Scott Lang. Hank Pym mengenakan kostum itu di masa mudanya, bersama sang istri, ketika mereka beraksi menghentikan rudal yang akan jatuh di Amerika. Belakangan, kostum itu lalu dipakai oleh Scott Lang.

Namun, ternyata, selain Hank Pym dan Scott Lang, ada satu orang lagi yang pernah mengenakan kostum tersebut. Yaitu Bill Foster.

Dalam film Ant-Man & The Wasp, dikisahkan Hank Pym, Hope van Dyne, dan Scott Lang, pergi menemui Bill Foster di universitas tempatnya mengajar, untuk meminta sebuah alat yang diperlukan dalam melacak lokasi keberadaan Lab Portable yang telah dicuri The Ghost.

Di sana, mereka berbicara dengan Bill di sebuah ruangan. Hope berkata Bill, "Doktor, kami harus menemukan lab kami."

"Hope, sebenarnya aku ingin membantumu,” jawab Bill, “tapi aku tidak memiliki perlengkapan yang kau jelaskan."

Hank menyahut, "Sudah kubilang, ini buang-buang waktu saja. Ayo pergi."

"Jangan berlagak, Hank,” ujar Bill mengejek. “Kaulah yang lari dari FBI. Semua karena kau harus tumbuh menjadi ukuran yang akhirnya cocok dengan egomu.”

"Yang di Jerman itu bukan aku, tapi si bodoh ini," jawab Hank pada Bill.

Scott lalu berkata, "Sungguh, menjadi sebesar itu pasti sangat melelahkan. Aku tidur sampai tiga hari penuh. Kau sama sekali tidak tahu."

"Sebenarnya, aku tahu,” jawab Bill. “Pada waktu itu, aku adalah rekan Hank dalam proyek bernama Goliath."

Hank memotong Bill, "Tunggu, kau rekanku?"

"Satu-satunya yang lebih melelahkan dibanding menjadi sebesar itu, adalah menghadapi omong kosong Hank," kata Bill pada Scott sembari mengejek Hank.

Scott tertawa mendengar itu, dan Hank tampak tidak suka.

"Kau jadi seberapa besar?" tanya Scott pada Bill, mengalihkan pembicaraan.

"Catatanku? 21 kaki," jawab Bill pada Scott.

"Boleh juga," puji Scott.

Lalu, Bill mendesak Scott membeberkan tentang dirinya bisa menjadi seberapa besar dengan kostum Ant-Man.

Scott menjawab, "65 kaki."

Lalu Hope menyahut, "Jika kalian berdua sudah selesai membandingkan ukuran... Kita harus mencari tahu cara melacak lab."

"Dan Hank Pym masih belum mengetahui itu? Aneh," kata Bill sembari mengejek Hank untuk kesekian kali. Lalu Bill meneruskan, "Dia punya semua jawaban di hari tuanya. Makanya, aku meninggalkan proyek itu (Proyek Goliath)."

"Meninggalkan?” sela Hank. “Aku memecatmu. Keputusan terbaik yang pernah kubuat."

Bill mencibir, "Hank memang rekan yang buruk. Mudah emosi, keras kepala, tidak sabaran. Cepat atau lambat, dia akan mengusir semua orang."

"Itu biasa saja," sahut Hank pada Bill sembari membuat sikap seolah Bill tidak berefek padanya.

Selanjutnya, Bill berkata, "Janet yang satu-satunya bisa menahan dia, memutuskan untuk keluar."

Hank emosi. "Jaga mulutmu, Bill."

"Tapi dia sudah membayarnya, kan?" kata Bill, menambah panas pembicaraan.

"Keparat kau," makian Hank pada Bill.

Lalu Hope menghentikan ayahnya yang hendak memukul Bill, begitu pula Scott yang mencoba menahan Hank agar tidak memukul Bill.

"Kita tidak kemari untuk melihat kalian bertengkar," kata Hope pada Hank. "Aku cuma ingin menyelamatkan ibuku."

Lalu Hank dan kawan-kawan bergegas pergi meninggalkan tempat itu, karena FBI telah melacak keberadaan mereka. Sebelum mereka pergi, Bill memberikan solusi pada mereka, terkait alat pelacak untuk melacak lab tersebut.

Dari percakapan tersebut, bisa disimpulkan bahwa Bill Foster adalah The Second Ant-Man. Karena Bill Foster juga mengetahui bagaimana kondisi tubuh manusia setelah menjadi raksasa dengan kostum Ant-Man. Hal itu diungkapnya saat Scott membeberkan bagaimana keadaan dirinya setelah menjadi raksasa, waktu beraksi di Jerman dalam film Avengers. BIll Foster juga mengaku dia bisa menjadi sebesar, menurut catatannya, 21 kaki, yang diungkapkannya pada Scott Lang.

Karena itu, Bill Foster pernah memakai kostum Ant-Man, juga tidak menutup kemungkinan dia pernah beraksi dengan kostum itu. Hal itu diperkuat dengan fakta bahwa Bill Foster pernah bekerja sama dengan Hank Pym dalam proyek yang disebut G.O.L.I.A.T.H.

Baca juga: Petunjuk ke Avengers 4 yang Muncul di Film Ant Man & The Wasp

Related

Film 184439701448159317

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item