5 Kisah Aneh Dalam Film yang Terjadi di Kehidupan Nyata

 5 Kisah Aneh Dalam Film yang Terjadi di Kehidupan Nyata

Naviri.Org - Salah satu hal yang menjadikan orang senang menyaksikan film, karena film kerap menceritakan hal-hal aneh atau bahkan fantastis, yang sepertinya tidak mungkin terjadi di kehidupan nyata. Dengan menyaksikan film, orang mendapatkan hiburan yang meski mungkin tak masuk akal, tapi mengasyikkan. Dalam contoh mudah, kita senang menyaksikan Superman yang bisa terbang, meski tahu itu cuma khayalan.

Meski begitu, tidak semua hal aneh dalam film pasti tidak akan pernah terjadi di kehidupan nyata. Berikut ini adalah lima adegan, kisah, dan peristiwa dalam film yang mungkin aneh, tapi ternyata juga ada di kehidupan nyata.

Masuk bawah sadar orang lain
Film: Incarnate (2016)

Dalam Incarnate (2016), Aaorn Eckhart memerankan ilmuwan yang memiliki kemampuan istimewa, yang dapat memasuki pikiran bawah sadar seseorang yang mengalami kerasukan atau kesurupan. Uniknya, karakter ilmuwan tersebut mendapat kemampuannya setelah mengalami kecelakaan sehingga harus duduk di kursi roda. Namun, dalam 'petualangan'nya di alam bawah sadar korban, ia memiliki tubuh fisik yang sempurna.

Kemampuan karakter tersebut sesungguhnya ada di dunia nyata. Para ahli hipnotis seringkali mempraktikkannya. Mereka berusaha memasuki alam bawah sadar korbannya, supaya dapat mengendalikan fisik dan kesadaran si korban.

Hidup dengan boneka
Film: Lars and Real Girl (2007)

Lars (Ryan Gosling) tinggal di garasi milik ayahnya. Di rumah yang sama, tinggal pula kakak laki-lakinya, Gus (Paul Schneider), dan istrinya, Karin (Emily Mortimer).

Lars, yang seorang penyendiri, enggan bergaul dengan orang sekitar, bahkan kakaknya sendiri. Suatu saat, Lars kedatangan seorang tamu perempuan. Tamu yang dikatakannya spesial. Uniknya, tamu itu adalah boneka seks bernama Bianca, yang kemudian dikenalkan Lars sebagai kekasih barunya.

Kisahnya sebenarnya sangat menarik, tentang orang yang jatuh cinta dan hidup bersama boneka. Memang, kisah cinta yang unik serta kelihatan konyol dan gila. Di dunia nyata, hal ini terjadi juga. Saking terobsesinya dengan cinta yang sempurna, seorang lelaki bernama Le Trung memutuskan untuk menikah dan tinggal bersama sebuah robot wanita bernama Aiko.

Aiko merupakan hasil ciptaannya, sebab Le Trung seorang pakar robotika yang berasal dari Jepang. Demi membuat Aiko sempurna seperti manusia, Trung tidak segan menjual dan menguras tabungannya, bahakan sampai meminjam uang demi memperoleh dana mengembangkan Aiko.

Pria biasa yang menjadi detektif
Film: The Accidental Detective (2015)

Film yang juga dikenal dengan judul Private Detective: The Beginning ini berkisah tentang seorang kepala rumah tangga sekaligus pemilik toko buku komik, perancang website, dan penggemar cerita detektif, bernama Dae-Man (Kwon Sang-Woo).

Ketika sahabatnya, yang merupakan detektif di kepolisian, ditangkap karena diduga terlibat pembunuhan, Dae-Man bertekad membuktikan ia tidak bersalah dan dijebak oleh seseorang.

Saat mencoba menjelaskan di kantor polisi, ia diusir oleh Detektif No (Sung Dong-Il), salah satu detektif veteran. Kemudian, Detektif No dan Dae-Man harus bekerja sama menyelidiki kasus tersebut, apalagi setelah pembunuhan berikutnya terjadi. Saat keduanya menyelidiki kasus tersebut, Dae-Man terkadang membawa anaknya yang masih bayi.

Kisah warga biasa menjadi detektif sudah sering diangkat menjadi tema film. Ternyata, di dunia nyata hal itu bisa terjadi. Di Jepang, ada sebuah sekolah khusus untuk menjadi detektif, yang diperuntukkan bagi warga sipil. Sekolah ini berharap para siswanya yang telah lulus bisa berwiraswasta menjadi detektif swasta.

Manusia dimakan babi
Film: Hannibal (2001)

Mengonsumsi babi adalah hal yang lumrah dilakukan, khususnya bagi yang tidak mengharamkan. Lain halnya jika babi yang memakan manusia. Mungkin terdengar aneh dan tak masuk akal. Seperti yang dikisahkan dalam film Hannibal. Satu dari beberapa seri film yang mengupas tokoh kanibal bernama Hannibal Lecter.

Dalam film itu, Lecter (Anthony Hopkins) mengalami kejadian tak terduga saat mantan muridnya, Mason Verger (diperankan Gary Oldman), berniat membalas dendam. Rencananya hampir berhasil saat ia sukses menjebak Lecter, dan berniat menjadikannya makanan untuk babi-babi peliharaannya.

Di akhir kisah, Lecter diselamatkan seorang polisi, dan Verger justru yang harus menerima nasib naas, dimakan hidup-hidup oleh babi-babi miliknya.

Uniknya, kisah manusia dimakan babi pernah terjadi di Oregon, AS. Seorang petani ditemukan dalam kondisi tragis, dengan sebagian tubuhnya di kandang babi. Diduga, ia terkena serangan jantung dan meninggal, lalu jasadnya dimakan oleh babi-babi peliharaannya.

Korban pergolakan politik dan agama
Film: Incendies (2011)

Film Incendies bercerita tentang Nawal Marwan, seorang imigran yang sedang menuju Kanada. Ia memiliki penyakit stroke, yang dideritanya ketika sedang dalam kolam renang. Nawal memiliki dua anak, lelaki dan perempuan. Mereka berdua menerima wasiat terakhir darinya, yaitu keinginannya untuk melakukan perjalanan menuju tempat kelahirannya di Timur Tengah.

Nawal seorang kristiani keturunan Timur Tengah, yang dihamili oleh seorang pengungsi. Setelah kelahiran bayinya, Nawal memutuskan untuk belajar di Daresh selama perang saudara pecah. Di bawah ancaman perang, Nawal kembali berjuang menemukan anaknya yang hilang.

Lalu ia menemukan panti asuhan anaknya di Kfar Khout yang telah dihancurkan oleh milisi Muslim, yang dipimpin seorang pria bernama Chamseddine. Berpura-pura menjadi seorang Muslim untuk naik bus dengan Muslim lainnya, ia melarikan diri menuju kamp pengungsi di sebuah kota bernama Deressa, tempat anaknya telah dipindahkan.

Dalam perjalanan, bus yang ditumpanginya diserang oleh orang-orang Kristen bersenjata. Dia beserta seorang wanita Muslim dan putrinya bertahan hidup, tapi kemudian mereka dibakar hidup-hidup dalam bis itu. Nawal lolos dengan menunjukkan salibnya.

Nawal akhirnya tiba di Deressa. Namun, seluruh kota telah dihancurkan oleh milisi Kristen, termasuk kamp pengungsi, dan anaknya diduga meninggal dalam pembantaian itu.

Dipenuhi keinginan untuk membalas dendam, Nawal mengakui wajah seorang pria yang ia lihat pada poster politik, sebagai orang yang sama yang wajahnya ada di t-shirt dari beberapa orang dalam milisi Kristen yang membunuh orang-orang selama serangan bus dimana dia selamat.

Sekilas, kisah Nawal agaknya kisah nyata. Tetapi, sesungguhnya, perjalanan hidup Nawal dialami pula banyak warga Timur Tengah, yang negaranya diguncang perang saudara, yang akhirnya mengarah kepada perang agama. Kondisi yang membuat rakyat biasa menjadi korban.

Baca juga: Cerita Novel yang Terkait Kasus-kasus Kejahatan di Dunia Nyata

Related

World's Fact 1468927779384719722

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item