Asal Usul Wujud Penguin yang Menjadi Maskot Linux

Asal Usul Wujud Penguin yang Menjadi Maskot Linux

Naviri Magazine - Linux memiliki maskot terkenal berwujud penguin yang lucu dan menggemaskan. Penguin yang menjadi maskot Linux itu bernama Tux. Nama itu dipercaya merupakan gabungan antara Torvald + Unix.

Torvald, lengkapnya Linus Torvald, adalah sang perintis pengembangan Kernel Linux. Penamaan itu mirip dengan penamaan Linux, yang merupakan gabungan dari Linus + Unix.

Mengapa Linux menggunakan maskot berwujud penguin? Berdasar sebuah kisah, Linus Torvald pernah dipatuk oleh seekor penguin ketika sedang berjalan-jalan di sebuah taman di Perth, Australia.

Akibat patukan itu, Torvald mengalami demam selama berhari-hari. Selama demam itu pula ia terinspirasi untuk menggunakan wujud penguin sebagai logo Linux yang dibuatnya.

Inspirasi itu kemudian diwujudkan oleh Larry Ewing, yang melukis wujud penguin gemuk yang sedang tersenyum, tampak lucu dan menggemaskan, serta digambarkan sedang beristirahat. Penguin yang diberi nama Tux itu lalu menjadi maskot resmi Linux sampai sekarang.

Baca juga: Sejarah dan Asal Usul Perusahaan Apple

Related

Technology 7198921888856907260

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item