Saint Kitts dan Nevis, Negara Unik yang Kurang Dikenal

Saint Kitts dan Nevis, Negara Unik yang Kurang Dikenal

Naviri Magazine - Federasi Saint Kitts dan Nevis (juga dikenal sebagai Federasi Saint Christopher dan Nevis), adalah negara kepulauan yang terletak di Kepulauan Leeward, Karibia, yang merupakan negara federal dua-pulau di Hindia Barat.

Luas wilayahnya 261 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk 42.696 jiwa. Ibukota dan kursi pemerintahan federal bertempat di Pulau Saint Kitts. Pulau Nevis yang lebih kecil wilayahnya berjarak sekitar 3 kilometer di sebelah tenggara Saint Kitts.

Semula, dua pulau kecil itu berdiri sendiri-sendiri sebagai suatu negara, namun Inggris memaksa keduanya, beserta Pulau Anguilla, untuk menjadi satu negara.

Pada 1967, ketiga pulau itu bersatu. Tetapi, pada 1971, Anguilla memberontak dan memisahkan diri. Akhirnya, Saint Kitts dan Nevis menyatakan kemerdekaannya pada tahun 1983.

Saint Kitts dan Nevis dikuasai penjajah cukup lama, khususnya oleh Inggris dan Prancis, yang menjadikan koloni pertama mereka di kawasan Hindia Barat. Setidaknya selama abad ke-17 sampai awal abad ke-18, dua negara itu silih berganti mengambil alih pulau tersebut, sampai akhirnya diserahkan ke Inggris pada 1713.

Baca juga: Republik Maladewa, Negara Paling Kecil di Asia

Related

World's Fact 3626803871510004678

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item