The Billionaire, Kisah Perjalanan Hidup Remaja Terkaya di Thailand

 The Billionaire, Kisah Perjalanan Hidup Remaja Terkaya di Thailand

Naviri Magazine - Pernah menonton film Top Secret: The Billionaire? Film itu diangkat dari kisah nyata seorang remaja bernama Top Ittipat. Saat ini, dia dikenal sebagai anak muda yang kaya-raya, bahkan terkaya di Thailand, dan dia mendapatkan kekayaannya bukan karena warisan atau meneruskan usahanya. Sebaliknya, Top Ittipat memulai usahanya dari nol, hingga akhirnya sukses dan gilang gemilang.

Top Secret: The Billionaire adalah film produksi Thailand yang perlu ditonton. Karena, selain menghibur, film ini juga memberi motivasi, khususnya bagi remaja dan anak-anak muda, dalam menekuni pekerjaan dan meraih cita-cita serta keberhasilan.

Seperti yang disebut tadi, Top Secret: The Billionaire diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muda yang memulai usaha dari usia 19 tahun, dan sekarang dia sudah jadi billionaire muda. Saat ini, perusahaannya memiliki 2.500 karyawan, dan telah mengirim produknya ke 6.000 cabang 7-Eleven, serta telah mengekspor cemilan rumput lautnya ke 27 negara di dunia.

Di awal film diceritakan, Top Ittipat adalah seorang anak sekolah yang hobi main games online, dan jiwa bisnisnya sudah terlihat sejak itu, karena dia mampu menghasilkan uang dari games online tersebut.

Dia punya niat kuat untuk menjadi pengusaha sukses. Prosesnya tidak mudah. Awalnya dia sempat tertipu, sampai kemudian mencoba berjualan kacang dan menelantarkan sekolahnya.

Karena tidak berjalan lancar, usahanya berjualan kacang berhenti. Di saat yang sama, keluarganya mengalami kebangkrutan dan meninggalkan utang sebesar 40 juta Baht (sekitar 12 milyar) dan bank menyita rumah mereka. Keluarga Top Ittipat pun pindah ke China.

Top Ittipat memilih untuk tetap tinggal di Bangkok, bersama sang paman. Ia ingin menjadi pengusaha, dan mengembalikan keluarganya ke Bangkok, serta melunasi utang keluarganya. Akhirnya, muncul ide membuat cemilan dari rumput laut, yang kemudian berhasil sampai sekarang.

Baca juga: Di Masa Depan, Orang-orang Tidak Perlu Lagi Bekerja

Related

Film 7429472689080656998

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item