William Tanuwijaya, dari Penjaga Warnet Menjadi Pendiri Tokopedia

William Tanuwijaya, dari Penjaga Warnet Menjadi Pendiri Tokopedia

Naviri Magazine - William Tanuwijaya dikenal sebagai pendiri Tokopedia, bersama Leontinus Alpha Edison. William Tanuwijaya lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada 18 November 1981. Ia bersekolah hingga SMA di kampung halamannya.

Setelah lulus SMA, ia memberanikan diri ke Jakarta, untuk kuliah. Ia diterima di Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta. Selama kuliah, ia rajin mencari pekerjaan sampingan untuk membiayai kuliahnya. Ketika masuk semester dua di kampusnya, ia bekerja di warnet dari jam 9 malam hingga jam 9 pagi.

Tokopedia terus mendapatkan pendanaan dari tahun ke tahun dari para investor, mengingat perkembangannya sangat baik, seperti East Ventures pada tahun 2010, CyberAgent Venture di tahun 2011, Beenos di tahun 2012, dan Softbank pada tahun 2013.

Tokopedia buatan William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison terus berkembang. Bahkan, pada akhir 2014, Tokopedia mendapatkan kucuran modal sebesar 100 juta dollar dari Softbank Internet, yang juga memodali Alibaba serta Sequoia Capital yang juga pernah memodali Google dan Apple serta Instagram.

William Tanuwijaya sekarang menjadi CEO perusahaan Tokopedia, sementara Leontinus Alpha Edison menjadi COO Tokopedia. Hingga kini, Tokopedia terus berkembang pesat, berkat usaha mereka.

Baca juga: Reza Nurhilman, Jadi Miliuner dari Jualan Keripik

Related

Career 2018124306914329722

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item