Apakah Buaya Menangis, Hingga Ada Istilah Air Mata Buaya?

Apakah Buaya Menangis, Hingga Ada Istilah Air Mata Buaya?

Naviri Magazine - Kita sering mendengar istilah air mata buaya, yang menyiratkan hewan itu menangis dan mengeluarkan air mata. Sebenarnya, buaya memang mengeluarkan air mata, namun bukan karena menangis oleh kesedihan atau kesakitan. Buaya mengeluarkan air mata untuk membunuh kuman-kuman yang ada di matanya.

Di dekat mata buaya terdapat kelenjar kecil, yang melakukan tugas pengeluaran air mata tersebut. Dengan adanya air yang membasahi mata, maka buaya tetap dapat melihat dengan baik, di air maupun di darat.

Karenanya, istilah “air mata buaya” sering digunakan untuk menyebut orang yang pura-pura bersedih atau pura-pura menangis untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkannya.

Munculnya istilah “air mata buaya” berasal dari seorang kapten kapal bernama John Hawkins. Dalam obrolan dengan awak kapalnya, dia menyatakan bahwa buaya akan menangis, kemudian memakan makhluk apa pun yang cukup bodoh untuk mendekatinya karena bersimpati kepadanya.

Baca juga: Ini yang akan Terjadi jika Manusia Terlalu Banyak Menangkap Ikan

Related

Science 8691086873102660641

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item